5 Fakta Menarik Laga El Clasico Tadi Malam Yang Sangat Dramatis



Siapa yang tadi malam nonton pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid? Yup tentunya semua orang di seluruh dunia menyaksikan aksi-aksi yang sangat mempesona dari ke-2 tim yang sudah menjadi Rival sejak lama, tapi tahukah kalian laga tadi malam menciptkan 5 Fakta Menarik El Clasico tadi malam yang sangat dramatis?

Berikut faktanya:


  1. Laga El Clasico ini menjadi yang pertama setelah salah satu tim sudah menjadi juara La Liga sejak Mei 2008. Pada saat itu, Real Madrid meraih gelar juara dan berhasil menang 4-1 atas Barcelona.
  2.  Zinedine Zidane menyamai rekor Miguel Munoz sebagai pelatih Real Madrid dengan tidak terkalahkan empat laga saat bertandang ke Barcelona di semua kompetisi. Catatan Zidane adalah dua kali menang dan dua kali seri di Stadion Camp Nou.
  3. Lionel Messi sudah membukukan 7 gol di Camp Nou, lebih banyak dari pemain lainnya pada laga El Clasico. Dia mengalahkan legenda Real Madrid, Paco Gento, yang membukukan 6 gol.
  4.  Cristiano Ronaldo menyamai jumlah gol Alfredo Di Stefano pada El Clasico di semua kompetisi dengan raihan 18 gol.
  5. Sergio Ramos, Andres Iniesta, dan Lionel Messi akan menjalani laga ke-38 di El Clasico. Mereka hanya kalah dari Manuel Sanchis (43), Paco Gento (42), dan Xavi Hernandez (42). Namun, catatan Iniesta terhenti karena laga ini merupakan El Clasico terakhirnya.

Pertandingan tadi malam tensinya begitu panas, terbukti dengan banyaknya keluar kartu kuning dan diberikannya kartu merah terhadap Sergio Roberto dibabak pertama, namun kedudukan berakhir 2-2 untuk kedua tim.