7 Film Anti-Mainstream Indonesia yang gak terkenal namun seru untuk ditonton!

7 Film Anti-Mainstream Indonesia yang gak terkenal namun seru untuk ditonton! - Banyak yang bilang film Indonesia jelek, monoton, genrenya bucin atau gak horor semua, gak kok, kata siapa? Lu aja yang kurang jauh mainnya. Berikut ini adalah 7 film anti-mainstream Indonesia yang gak terkenal sama sekali di Indonesia namun mempunyai jalan cerita yang bagus

1. 3Sum (2013)



Director: William Chandra, Witra Asliga, Andri Cung
Genre: Horor, Drama, Action

Merupakan film antologi, film pertama adalah film Horor tentang pria yang susah tidur dengan twist yang gak ketebak, film kedua adalah film drama tentang pria gigolo yang dikirim ke rumah orang kaya dan lagi-lagi dengan twist yang gak tertebak, dan terakhir ditutup dengan film action tentang pasangan pembunuh bayaran yang akan membunuh seorang pejabat.

2. Another Trip To The Moon (2015)



Director: Ismail Basbeth
Genre: Fantasy, Surrealism

Berkisah tentang anak seorang dukun hidup bernama Asa(Tara Basro) bersama temannya di hutan, temannya mati dan diangkat oleh UFO. Ia pun dibawa ke kota dan kehidupannya pun berubah

3. The Witness(2012)



Director: Muhammad Yusuf
Genre: Drama, Mystery

Angel (Gwen Zamora), General Manager sebuah hotel yang baru ditransfer dari cabang Manila ke Jakarta, dihantui mimpi aneh tentang seorang pemuda yang mencoba bunuh diri dengan menembakkan senjatanya sendiri ke mulutnya.

4. Terpana (2016)



Director: Richard Oh
Genre: Scif-fi, Romance

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang selamat dari kecelakaan karena ia terpana dengan kecantikan seorang wanita. Ia bersikeras mengatakan bahwa wanita itu telah menyelamatkannya dengan ratusan teori-teori yang ada di kepalanya.

5. Pai Kau (2018)



Director: Sidi Saleh
Genre: Thriller, Suspense

Berkisah tentang pernikahan seorang putri mafia dan dihari pernikahannya, ia dikirim pesan teror kematian yang menyebabkan nyawa orang lain jadi taruhannya.

6.Algojo: Perang Santet (2016) 



Director: Rudi Soedjarwo
Genre: Superhero, Thriller, Mystery

Film ini berkisah tentang seorang pria yang ternyata memiliki kekuatan khusus yang digunakannya untuk mencari pelaku pembunuhan keluarganya ketika semasa kecil.

7. Babi Buta Yang Ingin Terbang (2008)



Director: Edwin
Genre: Drama, Surrealism

Bercerita tentang kehidupan orang-orang minoritas yang tertindas yang mempunyai keinginan besar tetapi terhalang karena orang-orang mayoritas.


Tentu saja bagus atau tidaknya film tergantung selera masing-masing dari setiap orang. Akan tetapi yang saya rekomen kan ini tidak akan membuat kamu kecewa.