Alur Cerita Lengkap GTA San Andreas yang Banyak Orang Tidak Tahu!


Alur Cerita Lengkap GTA San Andreas yang Banyak Orang Tidak Tahu! - Siapa yang gak kenal dengan game yang satu ini ?? Yap, GTA San Andreas ini memang selalu di minati hingga saat ini. Game yang di rilis pada 2004 ini berkisah di sebuah negara bagian fiktif bernama San Andreas. Negara bagian ini memiliki 3 kota metropolitan bernama Los Santos, San Fierro, dan Las Venturas.

Berlatar akhir tahun 1992, GTA San Andreas menceritakan tentang seorang pria bernama Carl Johnson “CJ” yang kembali pulang dari Liberty City ke kota Los Santos setelah mengetahui kematian Ibunya. CJ menemukan bahwa keluarga dan juga gengnya (Grove Street Families) sedang berantakan. Melalui jalan cerita permainan, CJ perlahan mulai membongkar plot dibalik pembunuhan Ibunya selagi mengembangkan usaha bisnisnya.

Awalnya di game ini, Carl Johnson atau CJ (tokoh utama yang kita mainkan) ditelepon sama kakaknya yang bernama Sean Johnson “Sweet”. Sweet ngasih tau CJ kalau ibu mereka telah dibunuh oleh anggota geng The Ballas, yaitu geng yang menjadi musuh bebuyutan mereka. Mendengar kabar duka tentang ibunya, CJ yang saat itu berada di Liberty City pun akhirnya memutuskan untuk kembali pulang ke kota Los Santos setelah hampir 5 tahun pergi meninggalkan kota tersebut.

Setelah pulang dari pemakaman ibunya di Los Santos, CJ beserta teman-temannya diburu dan dikejar oleh geng The Ballas. Dari situlah CJ memutuskan untuk tidak akan pergi meninggalkan gengnya lagi, yang dimana sejak dia tinggal, Grove Street Families menjadi geng paling terpuruk di kota Los Santos. Belum lagi terpecahnya geng ini jadi tiga bagian, ada nama The Seville Boulevard Families dan juga The Temple Drive Families yang menjadi pecahan dari geng Grove Street Families. Terus musuh bebuyutan mereka, The Ballas semakin kuat sejak bergabung dengan geng asal Meksiko, yaitu Vagos.

Kota Los Santos ini menjadi kota yang paling parah dalam kasus kekacauan geng, peredaran narkotika, hingga korupsi diantara 3 kota metropolitan GTA SA. Kerusuhan kota Los Santos ini terinspirasi dari kerusuhan di kota Los Angeles pada tahun 1992.

Di kota Los Santos ini, CJ punya dua teman yang sudah dianggap seperti keluarganya sendiri, yaitu Big Smoke dan Ryder. Mereka berempat bersama gengnya berusaha keras untuk mengembalikan kejayaan geng Grove Street Families seperti dulu lagi.

Di tengah usaha mereka membangkitkan geng Grove Street, eh si CJ malah dijebak oleh kedua temannya, OG Loc dan juga C.R.A.S.H (Eddie Pulaski dan Frank Tenpenny). Eddie dan Tenpenny adalah dua anggota kepolisian Los Santos yang bejat, mereka terlibat dalam sindikat narkoba di kota Los Santos dan kekejaman lainnya.

Disaat Grove Street mulai bangkit, banyak cobaan yang menimpa. Kakaknya CJ, yaitu si Sweet malah didakwa penjara seumur hidup. Saat kita menjalankan salah satu misi, CJ kemudian dibuat pingsan, diikat, dan dibawa jauh dari kota Los Santos, yaitu di sekitar Mount Chiliad/Gunung Chiliad, wilayah Whetstone, disinilah CJ dibawa oleh kedua polisi bejat itu untuk disuruh melakukan rencana kotornya.

Semenjak dipaksa meninggalkan Los Santos dan disuruh mengerjakan rencana kotor oleh kedua polisi bejat tadi, CJ kemudian bertemu dengan teman baru. Mereka adalah Catalina (sepupunya cesar si pacar kendl), si aneh Truth dan Woozie (orang Cina yang nantinya akan jadi partner bisnis CJ).

Setelah menyelesaikan misi Catalina dan Balapan, CJ kemudian ikut si Truth pergi ke kota San Fierro.

Di kota San Fierro ini CJ akan memulai bisnisnya, mulai dari usaha bengkel sampai properti. Disini juga dia akan bertemu dengan Mike Toreno, Mike akan membantu CJ untuk membebaskan Sweet dari penjara setelah dia menyelesaikan misinya.

Di San Fierro ini ada sebuah misi yang dimana CJ akan membunuh Ryder, teman masa kecilnya CJ yang telah berhianat. Selain itu, di kota ini juga CJ mulai menjalin kerjasama dengan si Woozie, orang Cina yang menjadi bos dari geng Triads.

Setelah berhasil menyelesaikan sekolah pilot, CJ akan diundang oleh Woozie untuk menjadi partner bisnis Dragons Casino di kota Las Venturas.

Selama menjalankan misi di kota Las Venturas ini CJ akan menambah teman baru lagi, mereka adalah Kent Paul, Ken Rosenberg, Maccer, dan bahkan Madd Dogg.

Iya, Madd Dogg Artis terkenal di kota Los Santos yang sudah dirampok dan dihancurkan karirnya oleh si CJ hanya demi menolong OG Loc, rapper yang sudah menghianati CJ.

Di salah satu misi di kota ini juga CJ akan membunuh Eddie Pulaski, anggota polisi bejat yang sudah menculik dia.

Apakah selesai sampai disini? Belum. Setelah misi terselesaikan di kota Las Venturas, CJ kemudian kembali ke kota Los Santos untuk menjalankan misi merebut apartement/mansion milik Madd Dogg, dan CJ juga nantinya akan menjalin kerjasama dengan Madd Dogg, Maccer, Kent Paul dan Ken Rosenberg untuk menjalankan bisnis Entertainment. Disini jugalah Sweet Johnson (kakaknya CJ) akan dibebaskan dari penjara oleh Mike Toreno, sesuai dengan janjinya.

Hari demi hari, CJ sudah berhasil membuat geng nya, Grove Street Families bangkit kembali. Meskipun kalau soal menguasai wilayah itu masih tergantung sama kemauan kita sebagai pemain utama dalam game ini, karena memang basis geng The Ballas dan Vagos masih tetap ada di kota Los Santos walaupun tidak sebanyak sebelumnya.

Si CJ dengan berat hati harus membunuh Big Smoke, orang kepercayaannya yang sudah berkhianat. Lalu CJ juga akan membunuh Tenpenny, polisi bejat temennya Eddie Pulaski.

Pasti ada pertanyaan kenapa si CJ harus membunuh Ryder dan Big Smoke yang notabenenya adalah sahabat dia dulu, bahkan sudah dianggap seperti keluarga oleh CJ. Ternyata Big Smoke dan Ryder adalah dalang dibalik kematian ibu CJ ketika mereka menyuruh geng The Ballas untuk Drive By (perang tembak menembak dari mobil). Awalnya mereka ingin membunuh kakaknya CJ, Sweet Johnson, tapi ternyata ibunya lah yang berada di rumah mereka.

Selain itu Big Smoke dan Ryder juga sudah berkhianat sama geng Grove Street Families dengan bergabung ke geng The Ballas, Vagos dan Russian Mafia, mereka juga yang menjebak CJ supaya ditangkap polisi, dan ternyata mereka jugalah yang jadi gembong narkotika terbesar di kota Los Santos.

Di akhir cerita, geng Grove Street Families yang tadinya terpecah kini kembali bersama, mereka merayakan kemenangan di markas besar dekat rumah pertama CJ di wilayah Ganton, Los Santos.

Lalu bagaimana kabar CJ dan Sweet di GTA 5 ?? Ternyata memang sudah di jelaskan di GTA 5 lewat video ini https://www.youtube.com/watch?v=wCs8lsJmm9I Semoga bermanfaat