Tanpa Rekening Bank, Cairkan Pembayaran Adsense Kamu Dengan OVO!







Tanpa Rekening Bank, Cairkan Pembayaran Adsense Kamu Dengan OVO! - Hai gais, kali ini saya akan membuat sebuah tutorial & tips untuk kamu yang gak punya rekening bank tapi uang adsense kamu udah mencampai ambang batas buat dicairkan.

Ya, kamu bisa menggunakan OVO sebagai rekening untuk kamu cairkan pembayaran adsense kamu, tidak seperti rekening bank, OVO merupakan solusi yang tepat untuk orang-orang gak ingin ngeluarin uang banyak untuk membuat rekening, karena membuatnya sendiri gratis dan tanpa ada biaya bulanan sama sekali.

Saat ini banyak sekali orang menggunakan dompet virtual karena kemudahan yang didapatkan dalam melakukan tranksanksi keuangan seperti pembayaran atau pembelian.

Dan sebenarnya, cara ini termasuk cara withdraw yang sudah sangat lama namun mungkin baru diketahui oleh beberapa Blogger dan Youtuber saat ini, padahal saya dari dulu pake cara ini sih gais.

Lalu enaknya gais di Adsense sendiri memang tidak pernah ada ketentuan rekening dan bank yang akan digunakan. Karena yang penting mah nama rekening dan bank yang ada tertera dengan jelas dan valid.

Tapi yang jadi permasalahannya sekarang adalah masih banyak para Blogger dan Youtubers yang masih dibawah umur tetapi sudah bisa berduit dari adsense,

Namun terkadang kesulitan untuk mencairkan pembayaran yang didapatkan dari Adsense. Sebab agar bisa PO dari Adsense, publisher setidaknya harus berumur 18 tahun ke atas.

Karena alasan itulah khusus, terkadang para Youtuber dan blogger ini enggan menggunakan rekening orang tua.

Dengan kata lain, satu-satunya jalan adalah dengan mencairkan uang dari AdSense menggunakan rekening teman atau mungkin menggunakan dompet virtual tadi.

Untuk anda yang mengalami masalah seperti ini dan ingin menggunakan dompet virtual, anda bisa mengunakan OVO untuk mencairkan pembayaran dari AdSense, tentu saja ini menjadi solusi jitu.

Sebelum kita masuk ke bagian teknis, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu apa itu OVO dan bagaimana metode pencairannya.



Apasih OVO Itu?

Seperti yang disebutkan diatas, OVO merupakan sebuah dompet virtual yang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi keuangan secara daring (dalam jaringan).

Ini merupakan salah satu aplikasi pintar yang memungkinkan anda menyimpan uang anda di dalam aplikasi dengan aman tanpa takut terkuras.

OVO sendiri adalah sebuah aplikasi cashless dibawah Lippo Grup. Saat ini, OVO dibawah naungan PT Visioner International [OVO] dan dipimpin oleh Jason Thompson sebagai CEO yang juga merupakan Managing Director GrabPay.


Saat melakukan transaksi menggunakan OVO, kamu juga memiliki peluang untuk mendapatkan loyalty rewards.

Dan saldo kamu juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi di marchat rekan OVO yang ada diseluruh Indonesia.

Bagaimana soal keamanannya? Tentu saja aman dong. Karena aplikasi ini juga sudah punya lisensi e-money dari pemerintah kita.

Selain itu juga, OVO telah menjadi mitra/Soib pembayaran GrabPay yang digunakan dengan aplikasi yang berbeda tetapi tetap terhubung satu dengan yang lain.



Cara Cairkan Pembayaran AdSense Dengan OVO

Lalu bagaimana cara mencairkan pembayaran Google AdSense menggunakan OVO? Ikuti langkah-langkah ini ya gais...

1. Download dahulu aplikasi OVO di Google Playstore


2. Setelah itu, silahkan registrasi mengunakan nomor handphone yang kamu gunakan saat ini

3. Jika sudah registrasi, jangan lupa upgrade akun kamu menjadi akun Premier terlebih dahulu. Untuk melakukan upgrade silahkan masuk ke Aplikasi OVO> setelah itu klik Transfer> setelah itu klik tab Upgrade> lalu klik Updgrade sekarang

4. Jangan lupa saat melakukan upgrade untuk mengisi data-data yang kamu gunakan seperti KTP atau Passport serta melakukan foto Selfie dengan data diri tersebut. Jika sudah, ikuti perintah-perintah berikutnya.

Oh iya, untuk kamu yang ingin mengupgrade akun OVO anda sementara anda belum berusia 18 tahun alias belum punya KTP, apalagi dengan tujuan untuk mengklaim pembayaran di AdSense sebaiknya pinjam dulu KTP orang tua atau keluarga anda.

Sebenarnya, sampai disini kamu sudah punya dompet virtual/OVO yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan transaksi.

Lantas bagaimana cara menggunakan dompet virtual/OVO ini sebagai metode pembayaran di AdSense? Silahkan ikuti panduan dibawah ini.

5. Silahkan buka akun Google AdSense kamu

6. Setelah terbuka, klik menu Pembayaran> lalu klik Kelola Metode Pembayaran> setelah itu tambahkan metode pembayaran. kamu dapat mengubah metode pembayaran di AdSense jika sebelumnya anda sudah pernah payout. Dan jika belum, silahkan tambahkan akun penerima pembayaran AdSense yang baru ya gais



7. Disini, silahkan nama kamu [1] Nama Bank [2] dengan BANK NATIONAL NOBU [Huruf kecil dan besar tidak terlalu berpengaruh]. Untuk kode swift Bank National NOBU adalah NOBUIDJA. Setelah itu, silahkan isi nomor rekening NOBU anda [3]. Nomor rekening Bank NOBU menggunakan nomor handphone yang anda gunakan tadi untuk registrasi di OVO dengan menambahkan kode 9 di awal. Sebagai contoh, nomor handphone anda adalah 081211123456 maka silahkan tambahkan angka sembilan di awal nomor Handphone tadi sehingga menjadi 9081211123456




8. Jika sudah, jangan lupa ya gais untuk centang Tetapkan Sebagai Pembayaran Utama (jika kamu ingin jadikan OVO sebagai pembayaran Utama) lalu klik Simpan.

Untuk mengecek apakah nomor rekening tersebut Valid, Google akan mengirimkan uang ke akun akmu  tersebut dengan nominal dibawah 1000 (seribu) rupiah dalam waktu kurang dari tiga hari. Nominal tersebut akan digunakan sebagai verifikasi rekening kamu

9. Setelah uang tersebut di transfer Google AdSense, langkah selanjutnya adalah verifikasi rekening dengan memasukkan nominal yang dikirim oleh Google AdSense. Sebagai contoh, transferan dari Google adalah 886 rupiah.


10. Jika nomor rekening yang anda masukan itu sesuai, berarti akun OVO anda sudah siap digunakan sebagai pembayaran AdSense selanjutnya apabila uang kamu sudah mencapai ambang batas pembayaran yakni $100 atau sekitar 1.300.000 lebih (satu juta tiga ratus ribu) untuk kurs mata uang saat ini

11. Selesai
Sampai disini anda sudah bisa menggunakan OVO sebagai alamat pembayaran AdSense kamu. Ini juga bisa menjadi alternatif pembayaran apabila nomor rekening bank kamu bermasalah atau tidak valid.



Apa Saja Manfaat Menggunakan OVO? 

Sebenarnya gais ada beberapa manfaat menggunakan OVO sebagai alat transaksi, antara lain adalah..


 

1. Menjadi alternatif pembayaran


Kamu dapat menggunakan dompet OVO sebagai alternatif pembayaran atau transaksi seperti misalnya, untuk pencairan uang dari PayPal dan periklanan internasional seperti Google AdSense dan MGID atau untuk bayar iuran BPJS, listrik dan air.



2. Altenatif bank

OVO juga menjadi alternatif bagi kamu yang belum punya akun bank atau sudah punya namun terblokir atau masalah tertentu lain.



3. Dapat menambah saldo

Karena merupakan dompet virtual, kamu dapat menambahkan saldo atau mentrasnfer saldo tersebut ke Akun Bank anda atau akun bank orang lain dengan mudah dan gampang.



4. Pembayaran lebih cepat

Misalnya, jika kamu kesal pembayaran dari AdSense selalu terlambat setiap bulannya (yang biasanya dilakukan setiap tanggal 21 bulan berjalan), maka kamu dapat menggunakan OVO.



5. Uang lebih aman

Jadi, uang anda akan disimpan dalam bentuk nominal sehingga uang kamu lebih aman. Dan kamu tidak perlu lagi ke ATM untuk mengecek apakah saldo dari AdSense sudah masuk atau belum.



6. Dapat digunakan untuk pembayaran Grab

Jika kamu suka bepergian, saat kamu memiliki saldo OVO, kamu dapat menggunakan saldo tersebut sebagai biaya antar jemput menggunakan Grab.

Lebih kerennya lagi, apabila OVO sudah terintegrasi dengan Grab maka pembayarannya agak sedikit lebih murah ketimbang menggunakan uang cash.

Nah itu hanya beberapa manfaat jika anda menggunakan OVO. Jika anda manfaat lain yang tidak dijelaskan disini silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Sementara, kamu juga mendapatkan manfaat apabila menggunakan OVO sebagai pembayaran AdSense, antara lain:


  • Uang dari AdSense langsung masuk ke saldo OVO
  • Setelah masuk dapat digunakan untuk transaksi seperti pembayaran atau pembelian barang atau anda dapat mengirimnya langsung ke rekening pribadi agar bisa mengambil duit cashnya
  • Tidak perlu ribet buat rekening baru sebab pembuatan akun di OVO lebih mudah dan gampang
  • Dan lain-lain.


Memperoleh pendapatan dari AdSense lewat usaha yang dilakukan entah itu menggunakan blog atau Youtube adalah berkah tersendiri untuk siapapun.

Walaupun pendapatan AdSense merupakan passive income, namun tetap bersyukur karena setidaknya kerja keras yang dilakukan selama ini sudah membuahkan hasil dan semoga semua bisa merasakannya.

Meski terkadang ada beberapa masalah yang dihadapi oleh publisher saat menggunakan AdSense termasuk rekening pembayaran yang akan digunakan untuk mencairkan saldo di AdSense.


 
Karena agar saldo bisa mendarat dengan mulus di rekening kamu harus menyiapkan data-data pembayaran yang lengkap seperti nama dan rekening bank.

Dan ini juga dimiliki oleh OVO sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk menerima pembayaran dari AdSense di kemudian hari ya gais.

Demikian artikel tentang cara cairkan pembayaran AdSense dengan menggunakan OVO. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua gais, bye bye~