3 Alasan Kenapa Banyak yang Nekat Untuk Nikah Muda

 

meme lucu 2020


3 Alasan Kenapa Banyak yang Nekat Untuk Nikah Muda - Pernikahan, apa yang ada di benak kalian ketika mendengar kata tersebut? Pasti yang langsung terpikirkan oleh kalian adalah ketika seorang pria bersama dengan seorang wanita bersumpah untuk menjalani kehidupan bersama hingga akhir hayat.

Di sekitar kalian saat ini pasti banyak yang sedang melangsungkan acara pernikahan bukan? Tapi, kok mereka masih muda sudah memutuskan menikah. Sementara kita saja masih asyik rebahan. Nah, maka dari itu mari kita bahas tentang alasan mereka menikah saat usia muda.



1. Kematangan Finansial

Alasan yang paling sering kita temui saat seorang memutuskan untuk menikah di usia muda adalah karena mereka sudah matang dalam hal finansial. Seperti yang kita tahu, bahwa finansial atau keuangan adalah hal terpenting saat membangun sebuah rumah tangga.

Ketika kita memutuskan menikah, maka akan banyak sekali kebutuhan yang bermunculan, mulai dari biaya rumah tangga seperti tagihan listrik, biaya belanja hingga biaya pendidikan untuk anak kita kelak. Maka dari itu kematangan finansial biasanya menjadi salah satu alasan kenapa orang memutuskan untuk menikah di usia muda.



2. Sudah Merasa Yakin dengan Pasangan

Setelah kematangan finansial, alasan yang sering muncul adalah karena memang mereka sudah yakin dengan pasangannya sehingga tidak ada alasan untuk menunda-nunda lagi. Jika kebanyakan orang memilih untuk menunda maka mereka yang menikah di usia muda adalah mereka yang sudah yakin dan pasangannyanya.



3. Ingin Menikmati Masa Muda dengan Orang yang Serius

Menikah sendiri juga merupakan bukti keseriusan seseorang kepada pasangannya, berbeda ketika hanya berpacaran. Ketika berpacaran mungkin mereka masih sering abai dengan pasangannya dan juga sering timbul rasa was-was mengingat dirinya yang hanya seorang pacar yang bisa saja tiba-tiba ditinggalkan.

Menikah muda juga biasanya membuat sesorang dapat menunda dulu keinginan untuk punya anak karena usia mereka yang masih muda. Dan hal itu bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal dengan pasangannya.



Nah itu tadi beberapa alasan kenapa banyak orang memilih menikah muda, tentunya ketika kalian memutuskan menikah muda, kalian harus benar-benar belajar bersabar dan tidak mengedepankan ego semata. Karena ketika kalian memutuskan menikah muda maka tidak ada lagi kata "Aku" yang ada hanyalah "Kita".