Penghasilan Seorang Blogger Pemula yang Bikin Ngiri!


Penghasilan Seorang Blogger Pemula yang Bikin Ngiri! - Jika kamu adalah orang yang mencoba peruntungan lewat blogger maka kamu adalah seorang blogger pemula.  Atau kamu juga orang yang udah lama ngeblog tapi baru tahu kalau blog bisa berpenghasilan?

Untuk meyakinkan kamu maka saya katakan itu benar. Dari blog kita bisa punya penghasilan yang lebih dari cukup. Zaman sekarang seorang blogger itu sangat sudah banyak sekali, kamu bakal bisa  lihat blog sekang sudah sangat menjamur dan mewabah. Karena orang sudah banyak tahu kalau ngeblog itu bisa dapat uang.

Bahkan penghasilan blog bisa mengalah pekerjaan ofline sekalipun. Tak jarang banyak yang menjadikan blog sebagai sebuah pekerjaan tetap secara fulltime. Tapi harus selalu diingatkan menghasilkan uang dari blog itu tidaklah gampang. Karena harus membutuhkan sebuah kerja keras dan pantang menyerah.

Jika kamu adalah seorang blogger pemula, dan memiliki mental baja maka kamu akan mampu menemukan triknya. Sehingga pada akhirnya nanti kamu mampu mendapatkan uang dari blognya.


Berapakah Penghasilan Seorang Bloger Pemula?

 Untuk mendapatkan uang dari blog tentunya pasti tak akan mudah. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui, yang pertama adalah memiliki blog yang sudah memiliki jumlah yang banyak lalu blog sudah di monetasi ke Google Adsense, Iklan Mandiri, Adnow, atau penyedia iklan selanjutnya.

Jika semua itu sudah ada, maka peluang kamu untuk mendapatkan uang dari blog sangatlah tinggi.


Lantas Jika Saya Seorang Blogger Pemula, Berapakah Penghasilan Saya?

Semua penghasilan blog yang ingin kamu dapatkan itu tergantung dari jumlah pengunjung blog kamu. Semangkin banyak maka semangkin bagus. 

Penghasilan blogger pemula bisa saja Rp. 0 perbulan jika blognya belum di monetasi atau pengunjung blog sangat minim.

Atau mungkin bisa saja seorang blogger pemula punya penghasilan Rp. 2.000,000 dalam sebulan, dan sudah bisa gajian tiap bulannya. jika si pemilik blog itu mengelolanya dengan baik dan sudah memiliki pengunjung yang sudah banyak.

Kuncinya sih terus belajar cara mengelola blog dengan baik, pahami SEO, dan belajar untuk meningkat jumlah pengunjung.



Tipas Agar Menghasilkan Uang Dari Blog

Mengelola blog sampai menghasilkan uang tentunya menjadi idaman seorang blogger. Akan tetapi memang itu tidaklah mudah, kadang bisa membuat putus asa. 

Kunci agar berpenghasilan dari blog:


1. Ketika Ngeblog jangan Selalu Mikirin Uang

Yang pertama yang harus kamu catat jika kamu seorang blogger pemula, sebaiknya jangan pernah mikirin kamu ngeblog hanya untuk mendapatkan uang.

Coba kamu luruskan pemikiranmu tentang blog. Sebaiknya kamu memikirkan bagaimana mengembangkan blog dengan baik terlebih dahulu.

Karena berdasarkan pengalaman setelah bisa membuktikan bisa mendapatkan uang dari blog, ketika saya mengenalkan blog kepada beberapa teman, lalu mereka mencobanya akan tetapi mereka tidak bertahan lama. Akhirnya blognya di tinggalin gitu aja. Alasannya mereka sih karena lama banget ngasilin uangnya, hal yang sama bisa saja terjadi sama kamu.

Jika kamu ngeblog hanya memikirikan uang tanpa memikirkan cara mengembangkannya maka kamu akan 'GAGAL'.


2. Terus Belajar Cara Mengelola Blog Dengan Baik


Kunci menjadi Blogger sukses yang berpenghasilan adalah 'BELAJAR'.

Tipsnya adalah:

A. SEO

Jangan lupa untuk terus belajar tentang SEO, baik SEO Onpage maupun Offpage. SEO adalah upaya agar blog mudah dicari di pencarian Google.


B. Belajar Untuk Membuat Artikel Dengan Baik dan Original.

Buatlah artikel yang murni tanpa copas dan harus memiliki sebuah kualitas yang baik denga tersusun dengan rapi, seperti Pembukaan-Penjelasan-Isi Konten-Pentupan, dengan begitu artikel kamu mempunyai kualitas yang baik. 



C. Riset Kata Kunci

Banyak blogger yang sangat sulit untuk mendapatkan pengunjung, ternyata penyebab utamanya adalah kata kunci judul yang tidak mempunyai target.

Sebaiknya kamu sebagai blogger pemula harus memahami tentang kata kunci target, dan merisetnya agar banyak pengunjung yang datang karena sesuai target.



3. Tekun dan Pantang Menyerah


Bisa jadi berlian tinggal satu cangkul lagi, akan tetapi kamu sudah menyerah begitu saja. Artinya bisa saja blog kamu sudah mulai mendapatkan hasilnya tapi karena kamu menyerah maka kesempatan itu hilang.

Di dunia blog kamu akan di uji berapa sabarnya kamu dalam menghadapi berbagai polemik dalam dunia blogger, jika kamu sabar dan tekun lalu tidak menyerah maka kamu akan menuai hasilnya.


4. Konsisten

Ini yang sulit, karena saya sendiri pun terkadang tidak bisa konsisten mengelola blog, bahkan terkadang kalau lagi malas buat artikel cuman 3 kali dalam seminggu.

Malas itu sangat menakutkan untuk seorang Blogger.

Maka dari tekuni apa yang sudah kamu putuskan sebagai Blogger!


Kesimpulan.


Kesimpulan dari saya sih, Pelajari-Pahami-Tentukan-Sabar-Hasil. Seperti itulah gambarannya, maka jika kamu menyerah ya maka kamu akan tidak mendapatkan apa-apa.