POLITIK LUMPUR ALA PENDUKUNG 02





Setelah viral foto-foto karya Robby Ari Sanjaya tentang muda mudi yang protes kepada Pemerintah Daerah karena jalan yang berada di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan rusak parah, dengan mengunggah foto berbagai pose, ada yang mancing, pacaran, main lumpur, dan lain sebagainya, kini muncul foto tandingan dari para pendukung 02.

Seperti biasa, foto-foto yang dibuat pendukung 02, tentulah untuk menyudutkan pemerintahan Jokowi. Ada yang katakan bahwa jalan yang baru dibangun langsung rusak, lalu ada yang katakan jalan tak dibangun dan penuh lumpur, pokoknya semua harus salah Jokowi.

Padahal itu semua hanya foto setingan, dengan membuat kubangan, lalu diisi air (lihat selangnya lupa dipindahkan), semakin terlihat bila itu setingan, mana mungkin di jalan ada meja, kursi, laptop, lemari plastik, dan lainnya. Menariknya, mungkin saja sang sutradara yang menggunakan mobil mewah, parkir di kejauhan agar tak terekam kamera. Tapi sayangnya ada satu foto yang lolos.

Mereka lupa bila tak semua jalan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Ada yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, dan khusus jalan kecil di Perdesaan, sudah ada 'Dana Desa,' sehingga warga masyarakat bisa menanyakan kepada Pemda atau Kepala Desanya. Nggak ujug-ujug semua ke Jokowi.

"Mereka lupa bahwa di lumpur perkebunan itu banyak cacing yang bisa masuk ke tubuhnya, lalu merusak organ tubuh"

🇮🇩 Salam NKRI Gemilang 🇮🇩

"Jokowi Tetap Yang Terbaik"