Kata Pertama Wanita Saat Patah Hati: "Semua Cowok Sama Aja!"

 



Semua cowok itu sama aja. Begitulah ungkapnya.

Buat para ciwik-ciwik ketahuilah bahwa tidak semua cowok itu sama. Hanya karena kamu disakiti oleh 1 atau 2 cowok tidak berarti semua cowok di dunia itu sama. Masih ada ratusan juta cowok lain seantero Nusantara dan miliaran cowok diseluruh dunia. Jadi kamu masih mau menyimpulkan semua cowok itu sama aja? Hoho tidak, tidak seperti itu girl.

Pada dasarnya sifat cowok itu berbeda. Tidak semua cowok itu jahat. Masih ada kok tersisa cowok yang baik. Yang penting kamu bisa selektif memilih. Jangan hanya karena sedikit kata-kata romantis kamu sudah meleleh lantas memutuskan untuk menerimanya. Tanpa mengetahui sifat aslinya. Tanpa tahu latar belakangnya. Hanya karena rupa kamu memantapkan hati untuk mengijinkannya masuk kedalam hidupmu.

Ada beberapa sifat yang melekat pada cowok, seperti mereka yang terkesan enggak peka, padahal memang ya mereka hanya bisa fokus pada satu hal tertentu. Kebanyakan dari mereka hanya senang dengan kebebasan dan melakukan hal yang mereka sukai.

Mungkin, para cewek mememberi statement diatas hanya karena bertemu dengan cowok yang salah alias yang karakternya badboy semacem tukang php, kaum moduser dan lain sebagainya.

Sifat buruk yang melekat pada cowok kita pukul sama rata. Padahal sebenarnya kalau kita membuka mata kita lebih lebar, cowok itu enggak seperti yang kita kira.

Tapi masih ingatkah kamu dengan cowok yang selama ini selalu ada untukmu kapanpun kamu membutuhkannya. Yang rela melakukan apa saja untukmu. Yang selalu bersedia menyisihkan sebagian besar waktunya untuk mendengarkan ocehanmu. Tapi kamu menolaknya dengan alasan klise "kamu terlalu baik buat aku" . Dan pada akhirnya kamu disakiti oleh dia yang kamu pilih, yang baru kamu kenal hanya karena dia lebih rupawan atau mungkin lebih mampu darinya. Lalu kamu menyimpulkan semua cowok itu sama saja?

Sebenarnya disanalah letak kesalahannya. Saat dia melukaimu, kamu lantas menganggap semua cowok itu sama. Suka menyakiti hati para cewek. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah kamu telah memilih untuk bersama dengan orang yang salah. Dan mengabaikan orang yang benar-benar tulus padamu.

Jadi pada intinya. Berhentilah mencap cowok seperti itu. Masih banyak diantara cowok yang mampu menjaga perasaan kalian. Tak akan pernah berani menyakiti kalian. Dengan setulus hati akan menyayangi kalian. Kalian hanya perlu memberikan kami kesempatan untuk membuktikan bahwa pernyataan semua cowok itu sama saja adalah salah.

Dan teruntuk cewek yang trauma berat karena cowok, jangan kau membuka hati dengan cepatnya, berilah waktu untuk memberi ketenangan diri, jangan sampai pengalaman buruk itu datang untuk kedua kalinya, dan statement bahwa cowok itu sama aja mungkin tidak akan ada. Itu hanya akan memberikan stigma miring kepada mereka.

Dah lah..