Resep Cara Membuat Chocolate Tart



Hallo, pengen ngemil dengan teh tapi bungung teman untuk teh yang bagus itu cemilan seperti apa? Nah pasti kebanyakan berpikir tentang kue kan? Coba bikin Resep Cara Membuat Chocolate Tart, yang pasti nikmat dan mudah bun, penasaran? Yuk ikuti langkah-langkahnya ^__^

Bahan-Bahan:


  • 2 sdm gula kastor/gula pasir
  • 250 gr coklat batangan (cadbury dark cooking chocolate)
  • secukupnya Beras
  • Sea salt secukupnya (crush)
  • 2 lembar Pampas Shortcrust pastry
  • 4 buah kuning telur
  • 300 ml thickened cream /krim kental cair
  • 175 ml susu cair




Cara Membuat:
  1. Panaskan oven 200C. Siapkan loyang pie oleskan dengan mentega ke seluruh permukaan lalu taburi terigu hingga merata supaya nanti tart tidak lengket. Sisihkan. Ambil dua lembar kulit pastry yg sudah jadi (kebetulan saya malas buat sendiri) di giling double jd satu atau bisa juga anda buat sendiri klo tidak dapat beli yg sudah jadi ya. Gulung tipis sesuai ukuran loyang lalu pelan"bentuk ke loyang tekan" dan buang sisa"pinggiran nya. Lalu tusuk" perlahan dengan garpu (teknik ini supaya bahan adonan/pastry/kulit dasarnya ini tidak mengembang).
  2. Tutup bahan kulit dengan baking paper/alumunium foil lalu beri beras diatas kulit. Lalu panggang selama 10-15 menit. Kenapa di beri beras agar pada proses memanggang kulit pastry ini tidak mengembang ya. Stlh 10-15 menit angkat beras beserta baking papernya lalu panggang kembali kulitnya slm 10 menit lagi atau sampai permukaan smua berubah warna kecoklatan.
  3. Siapkan bahan" isiannya : coklat, krim, susu cair, telur
  4. Panaskan air di dlm panci yg besar lalu taruh mangkuk anti panas di atas panci tersebut. Masukkan coklat bersama gula lelehkan sampai lumer dan mengkilap ya. Lalu tuang krim cair aduk perlahan masak sebentar. Kemudian masukkan susu cair aduk rata masak sebentar lalu angkat. Kemudian kocok telur sampai tercampur rata lalu masukkan campuran coklat susu dan krim ini ke dalam kocokan telur lalu aduk hingga rata.
  5. Tuangkan cairan isian keatas lapisan kulit tadi yg sudah di panggang. Perlahan sampai rata. Lalu panggang kembali selama 20-25 menit ya dengan suhu 180C
  6. Setelah waktu manggang sudah selesai angkat dan sisihkan. Biarkan istirahat sampai tart nya dingin baru keluarkan dr loyang ya dan sajikan.







Bagaimana bun? mudah kan?