2 Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah Lewat Komputer dan Handphone 2019


2 Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah Lewat Komputer dan Handphone 2019 - Gmail merupakan penyedia surat elektronik (email) yang dimiliki Google. Dulu banget gmail itu hanya tersedia melalui undangan. Namun siapa sangka sekarang kamu bisa mendaftarnya dengan mudah, mau lewat kompter ataupun handphone pun mudah untuk dilakukan.


Manfaat Menggunakan Gmail:

1. Mampu Menyaring Spam

Memang sebagian besar peyedia email semacam penyaringan sekarang ini dan penyaringan spam milik google jauh lebih efektif dibanding yang lain. Google akan menyaring adanya upaya spam, virus, dan phising iklan, tapi tidak 100% efektif sih, akan tetapi jauh lebih efektif milik google.


2. Merger dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail menampilkan kontak Hangouts di sisi kiri layar, sehingga kamu kamu bisa mengetahui siapa saja yang ada dikontak kamu yang menggunakan Hangouts. Hangouts itu sebuah aplikasi  messenger yang memiliki kelebihan yakni dapat melakukan video call dengan banyak orang.


3. Memiliki Akses Offline

Kamu dapat mengakses Gmail dalam keadaan offline loh tanpa terhubung dengan internet. Caranya dengan memasang ekstensi Gmail offline pada chrome pada web browser kamu.



Nah jika kamu sudah tahu manfaatnya maka sekarang saatnya kamu daftar dengan 2 cara yang akan saya kasih tahu step bye stepnya.

1. Membuat Akun Gmail Lewat Komputer

1. Masuklah ke alamat Gmail ini : www.gmail.com pada browser kamu.

2. Lalu klik create an account, maka sebuah kontak akan terbuka.

3. Maka akan muncul sebuah tampilan yang mengharuskan kamu untuk mengisi data diri kamu, harus sesuai ya.

4. Pada kolom setelah nama maka kamu bisa mengisinya dengan username yang kamu inginkan.

5. Jika muncul tulisan "That username is taken. Try another". Itu tandanya orang lain sudah menggunakan username yang kamu buat, kamu bisa mengakalinya dengan menambha angka.

6. Isi semua kolom dengan benar jika belum ada yang terisi.

7. Lalu klik Next Step, kemudian akan muncul agreemen, atau kotak persyaratan, lalu klik pada I agree.

8. Selamat deh kamu sudah punya akun Gmail!



2. Membuat Akun Gmail Lewat Handphone

1. Coba kamu cari dulu menu setting pada Handphone kamu.

2. Kemudian carilah menu acount pada akun kamu.

3. Pilih add acount atau tambahkan akun kamu.

4. Cari ikon Google.

5. Kemudian akan muncul tampilan pilihan sigh in dan create new account.

6. Maka pilihlah create new account.

7. Isi nama depan dan nama belakang kamu.

8. Klik next.

9. Kemudian isi tanggal lahir dan jenis kelamin.

10. Klik next

11. Pilih nama sebagai username kamu.

12. Klik next.

13. Kalau muncul tulisan "The username is taken. Try another". Itu tandanya username yang kamu buat sudah dimiliki orang lain, ya akalin saja dengan menambahkan angka.

14. Klik next.

15. Lalu langkah selanjutnya kamu harus membuat password, buatlah pssword kamu minimal 8 karakter, kamu bisa menggunakan hurus besar diawal lalu kemudian harus kecil dan diakhiri dengan angka.

16. Klik next.

17. Langkah selanjutnya lalu kamu tidak wajib untuk mengisinya, tapi jika kamu ingin mengisinya makan bisa klik next akan tetapi jika tidak kamu bisa klik skip.

18. Akan muncul sebuah kotak privacy dan terms.

19. Lalu klik I Agree.

20. Setelah itu akan muncul konfirmasi username dan password, lalu klik next.

21. Lalu akan muncul pilihan pembayaran, maka kamu bisa melewatinya dengan No Thanks, lalu klik next.

22. Maka aplikasi akan memproses, setelah itu kamu akan dapat pemberiahuan bahwa kamu telah memiliki akun gmail yang baru.



Setelah kamu mempunyai akun Gmail maka secara otomatis kamu akan terhubung dengan Google, Youtube, Blogger, dan Playstore. Dan akan banyak manfaat yang bisa kamu rasakan nantinya ketika sudah mempunyai akun Gmail.


Nah itu saja untuk kali ini artikel saya yang berjudul 2 Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah Lewat Komputer dan Handphone 2019, semoga dengan artikel ini bisa banyak membantu orang-orang yang sedang membutuhkan akun Gmail.