Cara Mudah Mengecek Broken Link Pada Blog Demi Kesehatan Blog Agar Menjadi Seo

Cara Mengecek Broken Link Pada Blog Demi Kesehatan Blog Agar Menjadi Seo - Dalam ngeblog kesehatan blog adalah hal yang penting, ngeblog itu bukan hanya tentang kamu selalu update artikel dan iklan adsense saja, akan tetapi kamu juga harus memperhatikan kesehatan blog kamu.

Apa itu broken link? Broken link adalah link blog yang sudah mati/rusak atau yang sudah kamu hapus tapi menjadi 404 found. Terus masalah apa yang terjadi jika ada broken link?

Broken link pada blog akan mesalah jika dibiarkan begitu saja, karena link mati tersebut akan memperburuk pengalaman pengguna (user exprience) dan juga akan menurunkan tingkat engagement visitor anda yang akan berakibat menurunnnya peringkat Seo pada hasil pencarian.

Menghapus broken link pada blog tentunya sangatlah mudah. anda hanya perlu mencari dengan tools online dik internet secara gratis dan bisa mengedit dan menghapusnya.

Internet sudah banyak sekali cara mengecek broken link baik secara manual atau otomatis.

Nah kali ada cara mudah untuk mengeceknya, ingin tahu?


1. Kamu cari deh di google dengan mengetik Brokenlinkcheck.com, lalu akan muncul seperti ini:


2. Lalu masukan Url blog anda di kolom yang sudah disiapkan, lalu klik "Find broken links".

3. Setelah itu masukan kode captcha dan nantinya ada 2 pilihan dibawahnya, kamu cukup pilih "Report all occurrences of each dead link".

4. Lalu klik yang bacaanya "Find broken link now!", habis itu kamu tunggu 5 menit sampai 10 menit hingga statusnya complete.

5. Lalu akan tampil link yang rusak, lalu jika ingin mengecek dimana link yang rusak atau ingin memperbaikinnya langsung lihat di kolom "Page where found" disitu ada tulisan url dan src, kamu cek deh habis itu kamu hapus link yang rusak tersebut di googlewebmaster atau diblog kamu langsung..



Gampang kan? Tentunya dengan cara rutin memeriksa broken link pada blog kamu akan membuat kamu menjaga kesehatan blog dengan baik dan menjaga agar blog tetap seo.