Tips Menjadi Youtubers Sukses untuk Pemula, Menjadi Jutawan di Usia Muda



Tips Menjadi Youtubers Sukses untuk Pemula, Menjadi Jutawan di Usia Muda - Beberapa tahun terakhir fenomenal seorang youtubers selalu diperbincangkan dimana-mana. 

Seolah Youtubers sudah menjadi profesi yang menjanjikan secara finansial.

 Penghasilan dari seorang Youtubers bukan main-main, contohnya seperti Pewdepie.

Seorang Pewdepie bsa mendapatkan penghasilan puluhan milyar dalam sebulan, meski ia tak pernah menyebutkan nominalnya akan tetapi banyak pakar ekonomi yang menduga hal itu pasti saja bisa ia dapatkan.

Banyak orang yang sekarang tertarik untuk menjadi seorang Youtubers, bahkan persaingan sekarang bukan hanya dari orang biasa, akan tetapi juga artis ikut dalam persaingan tersebut seperti Baim Wong, Raffi Ahmad, dll/

Tentunya menjadi seorang Youtubers itu tidaklah mudah jika dirimu bukanlah seorang artis. 

Cara menjadi Youtubers sukses kuncinya passion dan dedikasi tinggi.

 Semua itu akan lebih mudah untuk dilakukan jika kamu memiliki kreatifitas mengolah informasi dalam bentuk video sehingga beda dengan yang lain.

Sangat beruntung buat kamu yang memiliki bakat yang natural sehingga kamu bisa menuangkan karya melalui Youtube seperti menyanyi, memainkan alat musik, dansa, melukis, dll.

Kamu cukup mengemasnya saja dalam beberapa video menarik untuk mendapatkan kesempatan menjadi patnernya mbah Youtube.

 Kamu bisa meraup penghasilan dengan cara menayangkan iklan. 

Jumlahnya tidak sedikit loh, banyak yang sudah membuktikannya.

 Bahkan banyak yang sudah membuktikan mereka mendapatkan milyaran dari mbah Youtube.

Bagi seorang pemula seperti kamu mungkin hal itu akan terlihat berat. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, Gudang Share akan berbagi Tips Menjadi Youtubers Sukses untuk Pemula, Menjadi Jutawan di Usia Muda. Pahami konsepnya dulu ya, baru take action!

Dari Mana Uang Yang Didapatkan?


Informasi adalah emasnya zaman sekarang. Didukung dengan teknologi internet yang sudah sangat canggih, orang dengan sangat mudah bisa mengakses informasi berharga hanya melalui Android dimana pun berada.

Dan jika kalau berbicara tentang soal kehidupan yang sarat dengan informasi, maka hiburan adalah bumbunya.

 Menangkap tentang kebutuhan manusia tentang Informasi dan Hiburan, maka fasilitas online adalah rujukan utama di zaman sekarang.

Jadi inilah yang menciptkan sebuah peluang bagi perusahaan-perusahaan teknologi dalam meraup keuntungan. Salah satunya adalah anak mbah google yaitu mbah Youtube.

Dalam peraktiknya menjalankan bisnis,  para perusahaan tersebut membuat program agar siapa saja yang bisa ikut andil menjalankan bisnis.

Peran kamu dalam perogram tersebut bisa bermacam-macam sebetulnya, bisa mulai dari publisher iklan, associate dan lain sebagainya. 

Sebagai imbalan dalam ikut mempromosikan produk iklan mereka, maka kamu akan diberika Gajih.

Jadi penghasilan kamu dari Youtube nantinya diperoleh melalui seperti cara yang di atas. 

Terkait dengan jumlah Gajih  akan kamu dapatkan tergantung dari jumlah klik iklan atau tayangan video anda di channel Youtube kamu. 

Terlihat mudahkan? Akan tetapi ternyata tidak gampang loh untuk menarik perhatian orang agar mau rela menonton video yang kita upload. Oleh karena itu dibutuhkanlah sebuah teknik.


Membuat Video Original


Cara menjadi Youtuber yang menghasilkan jutaan atau milyaran caranya cuman satu, yaitu:

"Konten video yang disukai banyak orang"

Beberapa karakter video yang menarik banyak orang diantaranya adalah Viral, unik, kreatif, bermanfaat, informatif, gila, gokil atau video yang yang menjelaskan cara atau teknik dengan kesulitan yang tinggi atau resiko tinggi, misalnya seperrti  root hp android, melepas lensa kamera dll.

Jika kamu sudah merasa mampu mengupload konten video dengan karakter seperti yang dijelaskan di atas, kemungkinan besar kamu akan sukses menjadi Youtuber berpenghasilan besar.

Hal yang wajib lainnya adalah semua video yang kamu buat harus asli dan original buatan kamu. 

Jangan sampai mengambil punya orang lain.



Lakukan Optimasi Sebelum Publish Video


Jika membicarakan tentang optimasi maka mencakup 2 hal, optimasi video dn optimasi channel. 

Untuk video pasti kamu lebih tau bagaimana cara membuat konten yang menarik berdasarkan kemampuan yang kamu punya.

Tak kalah penting adalah optimasi channel agar jadi tongkrongan setia penonton, yang pada akhirnya menarik minat mereka untuk like dan subscribe. 

Beberapa cara yang dilakukan, adalah:

1. Membuat judul video semanarik mungkin, dan nama channel yang sesuai konten channel.

2.Cantumkan meta data (kata kunci) di dalam dekripsi video agar fasilitas pencarian Youtube agar dengan mudah untuk menemukan video kamu.

3. Thumbnails harus akratif.

4. Isi channel secara konsisten dengan video-video terbaru.

5. Berikan kesempatan penonton untuk berinteraksi di kolom komentar.

Tidak susah bukan? Jika kamu menekuninya maka kamu akan mencapai hasil yang baik nantinya.

 Demikianlah tips singkat dari saya yang dapat dibagikan ke kamu atau kalian pacara pembaca setia Gudang Share dengan artikel yang berjudul Tips Menjadi Youtubers Sukses untuk Pemula, Menjadi Jutawan di Usia Muda, Semoga bisa memberikan manfaat dan menginspirasi.