Hot News! 59 Negara tutup pintu mereka untuk warga Indonesia!

 




Hot News! 59 Negara tutup pintu mereka untuk warga Indonesia! - Hari ini angka kejadian Covid-19 di Negara kita sudah mencapai angka 200.035 kasus. Dengan kasus sembuh 142.958,

Dalam perawatan 48847,  dan Kematian mencapai 8230.

Suatu hal yang memang diluar perkiraan para pakar di awal tahun yang lalu. Mereka memperkirakan bahwa covid-19 akan dapat dikendalikan dan kasusnya akan hilang di pertengahan Tahun. Ternyata perkiraan itu salah. 

Memang benar masyarakat kita awareness nya di awal-awal doang, diawal tahun masker abis, hand sanitizer diborong, panic buying terjadi. Tapi ketika kemakan konspirasi, kemakan berita bohong tentang covid-19, semuanya menjadi biasa saja. Alhasil kasus baru pun meningkat setiap harinya. 

Karena kondisi itulah, sampai saat ini sudah tercatat bahwa ada 59 Negara yang menutup akses ke Indonesia dan Juga melarang warga Indonesia berpergian kesana. 

Penutupan akses ini dilakuan untuk membatasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi dan juga sebagai bentuk tindakan mereka agar tidak datangnya carrier baru ke wilayah negara mereka. 

Dan berikut adalah daftar negara yang sudah dipublikasikan dan memberlakukan travel ban dari dan untuk Indonesia. 

1. Malaysia

2. Hungaria 

3. Brunei darussalam 

4. United Arab Emirates 

5. Jepang 

6. Australia

7. Afrika Selatan

8. Selandia Baru

9. Finlandia 

10. Kanada

11. Irlandia 

12. Denmark

13. Austria

14. Amerika Serikat

15. Arab Saudi

16. Filipina 

17. Kamboja

18. Ukraina 

Sampai saat ini hanya negara-negara tersebut yang sudah terkonfirmasi melakukan travel ban dari dan ke Indonesia. Untuk 41 Negara lainnya mungkin masih dalam update data. 

Dan sekarang Pihak kedutaan Indonesia di negara-negara tersebut sedang melakukan Lobby-lobby untuk melonggarkan akses pembatasn untuk negara Indonesia. 


Bagaimana Tanggapan kalian? 

Referensi : 

Kemlu.go.id

https://kemlu.go.id/osaka/en/news/5969/temporary-prohibitions-of-entry-travel-ban-into-indonesia-for-foreigners-in-response-to-covid-19s-outbreak