BREAKING NEWS : Tsunami Terjang Banten dan Lampung





Tsunami setinggi 0.9 meter menghantam Selat Sunda khususnya perairan Anyer dan Lampung tadi malam (22/12) sekitar pukul 21.30.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Republik Indonesia (BNPB) sampai dengan pukul 04.30 pagi tadi, tercatat 20 orang meninggal dunia, 150 orang luka-luka, 43 rumah rusak berat, 9 unit hotel rusak berat dan puluhan kendaraan rusak.

Adapun daerah yang terdampak parah adalah permukiman dan tempat wisata di Kabupaten Pandeglang, Lampung Selatan dan Serang. Daerah terpapar bencana disinyalir cukup luas dan beberapa titik masih terisolir.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan waspada. Pihak-pihak terkait sampai saat ini masih terus melakukan penanganan tanggap darurat.

Saat ini Tim MRI Banten sudah berada dilokasi untuk membantu proses evakuasi. Menyusul setelahnya, Tim Emergency Response ACT mengirimkan dua regu tambahan, gabungan dari tim rescue ACT-MRI Jakarta dan Banten yang saat ini telah bergegas menuju area bencana.

Mohon doa agar ikhtiar ini senantiasa diberikan keberkahan juga keselamatan. Aamiin Yaa Rabbal'alamin.

*Diolah dari berbagai sumber


Dan kabarnya juga band Seventeen juga menjadi korbannya saat mengisi sebuah acara di Anyer, dan terekam detik-detik saat tsunami menghantam panggung mereka.




Semoga yang belum di temukan dapat di temukan...