10 Fakta Menarik tentang Bintang Baru 'Dita Karang', Idol KPop Asal Indonesia!




10 Fakta Menarik tentang Bintang Baru 'Dita Karang', Idol KPop Asal Indonesia! - Hai GS Lovers! Beberapa hari ini Sosial Media Indonesia di kejutkan dengan Idol Kpop yang berasal dari Indonesia loh guys, namanya adalah...

 Dita Karang, idol KPop asal Indonesia ini resmi debut pada Selasa, 19 Mei 2020 dalam gril group Secret Number bersama dengan keempat anggota lainnya, yakni Denies, Lea, Jinny, dan Soodam. Mereka berlima tergabung di bawah asuhan Vine Entertainent. 

Debutnya Dita Karang ini sangat menarik perhatian fans KPop dari tanah air. Pasalnya, menjadi idol KPop sangat tidak mudah.
Nah, bagi yang penasaran dengan idol manis ini, yuk kita simak fakta-fakta berikut!


CHECK THIS OUT : 




1. 𝙄𝙙𝙤𝙡 𝙆𝙋𝙤𝙥 𝙥𝙚𝙧𝙚𝙢𝙥𝙪𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙄𝙣𝙙𝙤𝙣𝙚𝙨𝙞𝙖

Memiliki wajah yang cantik dan bertalenta, Dita Karang berhasil debut di Korea Selatan sebagai Idol KPop perempuan dari Indonesia. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi KPop fans di tanah air. Dengan adanya perwakilan Idol KPop dari Indonesia diharapkan budaya Indonesia juga akan dikenal luas oleh fans KPop internasional. 


2. 𝙈𝙚𝙣𝙟𝙖𝙙𝙞 𝙢𝙖𝙞𝙣 𝙙𝙖𝙣𝙘𝙚𝙧 𝙙𝙞 𝙎𝙚𝙘𝙧𝙚𝙩 𝙉𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧

Dita Karang berkemampuan menari yang cukup ahli. Dia ditunjuk sebagai main dancer di Secret Number. Main dancer sendiri adalah posisi penari paling tinggi dan paling penting dalam satu group KPop. 
Semoga ke depannya Dita Karang dapat juga membawakan tari tradisional Indonesia.



3. 𝙏𝙚𝙧𝙢𝙖𝙨𝙪𝙠 96 𝙡𝙞𝙣𝙚𝙧

Dita Karang merupakan gadis kelahiran 25 Desember 1996. Ia termasuk ke dalam idol 96 liner sama seperti Ten dan Doyoung NCT, Jenny Blackpink, Chungha, Kim Jaehwan, Joy REd Velvet, Yerin Gfriend, dan masih banyak lagi. 
Dita Karang juga seumuran dengan Vanya Z-Girls. Mereka adalah sahabat yang mempunyai mimpi sama, jago dance, muda dan sangat berbakat. Berasal dari kota yang sama, Vanya menunjukkan dukungan dengan berkomentar pada postingan Instagaram Dita 
"who dis is dit whooooooo" komentar Vanya.



4. 𝘽𝙚𝙧𝙖𝙨𝙖𝙡 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙔𝙤𝙜𝙮𝙖𝙠𝙖𝙧𝙩𝙖

Dita Karang gadis kelahiran Yogyakarta. Ia sangat mencintai budaya Indonesia termasuk budaya Jawa. Dita sempat mengunggah dirinya memakai baju kebaya di Instagram pribadinya.
"Kapan kamu terakhir memakai Kebaya?" tulis Dita pada unggahan tersebut.



5. 𝙈𝙚𝙣𝙜𝙚𝙣𝙮𝙖𝙢 𝙠𝙪𝙡𝙞𝙖𝙝 𝙙𝙞 𝘼𝙢𝙚𝙧𝙞𝙠𝙖 𝙎𝙚𝙧𝙞𝙠𝙖𝙩

Kemampuan Dita Karang dalam menari tidak didapat secara instan. Dita sangat mencintai seni tari. Ia rela menempuh studi di luar negeri untuk mengasah kemampuannya. Sebelum menjadi Idol KPop, Dita telah lulus dari American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.
Tidak hanya itu, Dita juga pernah menjalani trainee di Born Star di New York.



6. 𝘼𝙣𝙜𝙜𝙤𝙩𝙖 1𝙈𝙞𝙡𝙡𝙞𝙤𝙣 𝘿𝙖𝙣𝙘𝙚

Setibanya di Korea Selatan, Dita Karang sempat menempuh pelatihan dance di 1Million Dance Studio. Bagi penggemar KPop, dance club satu ini sangat tidak asing. 1Million Dance merupakan dance club ternama di Korea Selatan di bawah asuhan Lia Kim dkk. 
Dengan belajar di dance club ini, kemampuan menari Dita Karang dapat menaik pesat sehingga ia pantas mendapatkan posisi sebagai main dancer.



7. 𝘽𝙡𝙖𝙘𝙠𝙟𝙖𝙘𝙠 𝙜𝙖𝙧𝙞𝙨 𝙠𝙚𝙧𝙖𝙨

Saat showcase perilisan lagu debut, Dita sempat mengungkapkan alasan ia menyukai KPop. Ia mengaku sangat mengidolakan 2NE1 yang dulu sempat booming di Indonesia. 
Sebagai Blackjack, Ia juga ingin sukses seperti 2NE1. Sejak kecil ia ingin menjadi Idol KPop, Oleh karena itu ia tidak patah semangat dan berjuang keras untuk meraih mimpinya.


8. 𝘿𝙖𝙥𝙖𝙩 𝘿𝙪𝙠𝙪𝙣𝙜𝙖𝙣 𝘿𝙞𝙖𝙣 𝙎𝙖𝙨𝙩𝙧𝙤𝙬𝙖𝙧𝙙𝙤𝙮𝙤

Tak hanya netizen dan penggemar KPop Indonesia yang bersorak dengan debutnya Dita Karang sebagai member girilband Korea tapi juga aktris Dian Sastrowardoyo. Dalam sebuah Insta Story, Dian terlihat memberikan dukungan dan mengungkap kebanggaannya atas wanita 23 tahun tersebut. Netizen pun masih menebak-nebak hubungan antara Dian Sastro dan Dita Karang.



9. 𝙈𝙚𝙣𝙮𝙪𝙠𝙖𝙞 𝘾𝙝𝙧𝙞𝙨𝙮𝙚

Dalam sebuah live Instagram, Dita Karang menyebutkan bahwa dirinya adalah fans 2NE1. Selain itu, ia juga menyukai grup Kpop lain yakni G-IDLE dan TWICE hingga solois IU. Sedangkan untuk musik Indonesia disebutkan bahwa Dita Karang memfavoritkan lagu Kangen dari Chrisye.



10. 𝙃𝙤𝙗𝙞 𝘾𝙪𝙘𝙞 𝙋𝙞𝙧𝙞𝙣𝙜

Dilansir Koreaboo, selain menari dan menyanyi Dita Karang punya ketertarikan pada basket dan jurnalistik. Ia juga memiliki hobi menggambar, minum kopi, makan cake dan ice cream, bahkan mencuci piring. Warna favorit Dita Karang dikatakan adalah pink dan ia menyukai anjing.



Kamu sudah nonton video klip debutnya Secret Number belum? Penampilan Dita di sana memang patut diacungi jempol. Semoga karier Dita di kancah KPop semakin bersinar, ya!