Resep Es Krim Ubi Kayu Yang Nikmat Di Mulut



Hm siang yang panasnya kayak gini entah kenapa ingin rasanya makan sesuatu yang dingin, nah pasti yang terpikirkan es krim bukan? Tapi pengen buatnya tapi susah? Tenang saja bund, saya akan kasih resep yang mudah dan pastinya nikmat.

Penasaran? Yuk intip bund cara buatnya ^_^


Bahan-Bahan:


  • Ubi ungu sebanyak 250 gr
  • Gula pasir sebanyak 150 gr
  • Susu cair sebanyak 150 ml
  • Vanili sebanyak ½ sdt
  • Garam halus sebanyak ½ sdt
  • Buah stroberi untuk pelengkap secukupnya



Cara Membuatnya:


  1. Larutkan gula pasir ke dalam susu cair kemudian campurkan dengan garam dan vanili lalu rebus hingga mendidih dan matang. Angkat lalu biarkan dingin.
  2. Sementara itu, ambil ubi jalar ungu yang sudah disiapkan dan kupas kulitnya lalu bersihkan. Masukkan ubi jalar ungu ke dalam pengukusan. Tunggu sampai matang lalu hancurkan sampai halus.
  3. Berikutnya, siapkan blender lalu isi dengan rebusan susu cair dan kukusan ubi halus kemudian kocok. Lakukan tahap ini sampai semua bahan rebusan campuran susu cair dan ubi halus tidak tersisa.
  4. Setelah selesai, masukkan hasil blenderan ubi dan susu ke dalam loyang lalu masukkan dalam lemari es. Tunggu hingga hasil blenderan ini membeku.
  5. Saat akan disajikan, ambil loyang bersis campuran susu dan ubi yang sudah membeku dan kerok dengan menggunakan sendok untuk dipindahkan ke dalam gelas saji.
  6. Tambahkan potongan stroberi sebagai topping dan sajikan.
  7. Es krim ubi ungu ini bisa menjadi sajian spesial di jam keluarga atau juga suguhan untuk tamu yang datang.


Nah mudahkan bund? 

Bantu share ya bund ^__^