Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan, Ini Penjelasannya!


Hallo guys kali ini dalam sesi kesehatan saya ingin nge-share tentang "Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan".

Setiap manusia pastinya pernah yang namanya makan ya kan? Nah pas makan kita kenyang lalu pengen tidur bukan? Nah sebenarnya itu gak boleh loh guys karena mengganggu kesehatan.

Kenapa bisa begitu? Ingin tau jawabannya? Nah selain itu sebetulnya banyak larangan yang tidak boleh dilakukan setelah makan.

Nah penasaran bukan?

Ini dia hal yang tidak boleh kamu lakukan setelah makan:



Merokok


Tahu enggak sih guys, percobaan dari ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 batang rokok (Kemungkinan terkena kanker juga lebih tinggi)

"Jangan Merokok, apapun yang terjadi!"


Makan Buah


Banyak orang menjadikan buah sebagai hidangan penutup, tapi tahukah kamu jika makan buah setelah makan juga akan berdampak buruk? Kenapa gitu? Karena makan buah setelah makan akan membuat perutmu kembung dengan udara. Jadi, lebih baik 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan.


Minum Teh


Selain merokok ternyata minum teh setelah makan juga punya dampak buruk loh guys, nah ini peringatan buat para pria apalagi yang sudah jadi bapak-bapak. Kenapa gitu? Karena daun teh mengandung zat asam. Zat ini akan menyebabkan kandungan protein di dalam makanan yang kita kosumsi sulit dicerna.


Mandi



Mandi setelah makan akan menyebabkan peningkatan aliran darah ke tangan dan kaki, dan tubuh sehingga jumlah darah sekitar perut akan menurun. Hal seperti ini akan melemahkan sistem saraf di pencernaan.



Berjalan


Ada yang bilang berjalan setelah makan akan membuatmu bisa mencapai umur 99 tahun. Tapi, hal seperti ini ternyata tidak benar. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan.



Tidur




Nah, ini ni yang bahaya, karena ini hampir kebiasaan semua orang.  Sehabis makan pasti rasanya ngantuk banget ya kan? Apalagi saat makan malam, wah pasti sulit untuk menghindarinya. Nah sebaiknya hentikan kebiasaan ini ya guys, karena hal tersebut dapat menyebabkan asupan makanan tidak dicerna dengan baik. Bisa menyebabkan infeksi pada lambung dan usus kita.
jadi, "Jangan buru-buru tidur setelah makan!"



Intinya sih mencegah lebih baik dari pada mengobatin, karena apa? Karena jika sudah sakit akan sulit dan repot untuk mengobatinya. Jaga kesehatanmu, jaga tubuhmu, jaga makananmu, dan hindari kebiasaan buruk yang dapar membuat tubuhmu menjadi tidak sehat, setuju?

Nah itu saja kali ini yang bisa saya tulis, untuk info selanjutnya di tunggu saja ya guys.

Bye-bye ^__^