2 Cara Mengatasi Pelanggaran Kebijakan Adsense Dengan Mudah

2 Cara Mengatasi Pelanggaran Kebijakan Adsense Dengan Mudah - Google Adsense adalah penyedia iklan online terbesar saat ini, banyak yang telah menjadi mitranya. Bahkan Google Adsense berani membayar mahal untuk blogger atau Youtubers yang kontennya itu sangat bagus. Maka tak heran banyak orang yang menggebu-gebu ingin bergabung dengan penyedia iklan dari Amerika ini.

Banyak persyaratan yang harus di lakukan seorang blogger jika ingin diterima oleh Google Adsense, jika diterima bukan berarti kamu bisa aman terus. Karena Google Adsense itu pengawasannya sangatlah amat ketat. Seperti kita saat bekerja di perusahaan yang besar pasti jika yang melanggar aturan akan diberi peringatan bahkan sampai harus dikeluarkan.

Begitu juga untuk Google Adsense, jadi tidak bisa sembarangan.



Baru beberapa waktu lalu saya dapat surat cinta dari Google (Pelanggaran Kebijakan Adsense) yang berisi seperti ini:



Nah, hati ini langsung bedebar setelah membacanya...

Saya sedikit panik sih karena baru kali ini mas google begitu perhatian ke saya, duh jadi malu...

Jadi saya coba cari kesalahannya dimana, nah jadi seperti inilah kesalahan yang telah saya perbuat:



Saya harus memberikan jawaban yang menyenangkan nih untuk mas googlenya karena mas googlenya udah baik banget bantu saya..

Jadi saya cari-cari caranya di google. Tapi kebanayakan gagal, jadi saya melakukan eksperimen yang membuat saya berhasil membalas surat cinta dari mas google dengan baik atas kesalahan yang telah saya perbuat.


Ada dua cata sih sebenarnya.


Cara Pertama:

1. Masuk dulu ke Google adsense, dan periksa pelanggarannya di Setelan-Kebijakan Adsense, nah kamu bisa melihat pelanggarannya disana.

2. Baca baik-baik tentang pelanggaran dan cara mengatasinya.

3. Lalu setelah mengerti pelanggaran apa yang telah kamu langgar, kamu perbaikin konten yang melanggar, atau kamu bisa menghapusnya langsung.

4. Jika kamu milih menghapus, maka hapuslah artikel yang melanggar di blog langsung dan hapus juga di webmasternya.

5. Jika sudah kamu lakukan, maka kembalilah ke Google adsense dan minta peninjauan di menu kebijakan adsensenya.

6. Tunggulah email balasan dari Google adsense selama 1 x 24 jam, paling lama seminggu.

Seperti ini balasa email yang kamu dapatkan juka kamu berhasil:


Dan Pusat Kebijakan kamu akan menjadi pulih seperti ini: 




Cara Yang Ke-2:


1. Jika cara pertama tidak bisa, maka kamu harus mengalihkan konten melanggar tersebut ke artikel kamu yang lain.

2. Klik setelan di menu blogger.

3. Lalu klik Prefensi Penulusuran.

4. Kemudian klik pengalihan khusus untuk meridrect halaman yang di inginkan.

5. Nanti akan muncul menu seperti ini:

6. Isi Kolom Dari dengan link artikel kamu yang melanggar, contohnya abc.blogspot.com/2018/old-url.html.

Namun kamu hanya perlu mengisinya dengan ujung link menjadi seperti ini: /2018/old-url.html.

7. Lalu kolom kepada isi dengan ujung url artkel kamu yang lain seperti contoh diaatas.

8. Lalu, simpan dan minta deh peninjauan.

9. Selesai...



Mudah kan? Ingat ya Google itu sangat amat ketat, jadi kamu harus hati-hati dalam membuat konten agar terhindar dari pelanggaran kebijakan adsense.

Jika ada yang belum kamu mengerti silahkan di komentarin ya  ^__^