Menjadi Cantik Seperti Artis Korea? Kamu Harus Coba Ikutin Tutorial Makeup dari 4 Artis Kpop Ini!


Menjadi Cantik Seperti Artis Korea? Kamu Harus Coba Ikutin Tutorial Makeup dari 4 Artis Kpop Ini! - Beberapa tahun ini memang virus kpop sangat menjamur hingga ke seluruh dunia, dari zamannya Super Junior dan SNSD sampai ke zamannya BTS, EXCO & BLACK PINK. Artis Kpop memang identik dengan wajah yang rupawan dan cantik, wajah mereka terlihat alami. Faktor makeup lah menjadi penentunya. Artis Kpop terbiasa dengan makeup yang alami dan tidak berlebihan.

Tak hanya musiknya yang menjamur, tapi gaya fashion dan makeupnya juga menjadi kiblat dunia kecantikan zaman sekarang. Tapi jika kamu ingin mencoba makeup ala artis kpop itu bisa dengan mudah kamu dapatkan caranya di Youtube. Tak jarang banyak artis Kpop yang memberikan Tutor kecantikan ala Korea tentunya.

Menjadi cantik seperti artis Korea siapa yang tidak mau?

Apakah kamu ingin mencobanya?

Mungkin 4 Artis Kpop ini bisa kamu ikutin Tutorialnya!

1. Rilacocco.



Rilacocco adalah channel youtube dari anggota duo CocoSori bernama Coco. Tidak hanya tutorial makeup, Coco juga menampilkan video challange dan vlog. Sampai saat ini, Coco sudah membagika sekitar 127 video dengan subs lebih dari 250 ribu. Video yang dibagikan Coco kali ini cocok buat kamu yang ingin tahu tentang tutorial makeup korea untuk pemula. Coco menampilkan look yang segar meski tidak menggunakan banyak jenis makeup.

Didalam videonya Coco lebih memfokuskan makeupnya kali ini dengan menutupi dark circles yang dimilikinya. Bagian bawah mata yang dalam & gelap bisa membuat penampilan kamu menjadi terlihat lebih tua loh. Nah, disini Coco memberi sebuah tips untuk kamu agar menggunakan dua shades warna concealer yang berbeda. Untuk layer pertama harus menggunakan warna yang terlihat sedikit gelap lalu kemudian ditimpa dengan warna yang lebih terang yang pastinya harus disesuaikan kecerahan wajah masing-masing. Setelah itu Coco melanjutkan dengan memakai Benefit Dandelion Blush yang dipakai secara merata dibagian atas pipi agar wajah terlihat semangkin berseri.

Karena ini sangat cocok digolongkan sebagai tutorial makeup Korea pemula. Coco tidak menggunakan shading agar terlihat lebih natural tentunya. Ia hanya menambahkan eye shadow dan eyeliner untuk membentuk mata oval yang diinginkannya. Terakhir Coco membuat Ombre lips dengan Nars bolero Lip pencil dan dengan menggunakan Mamonde Cherry Blason Lips.



2. Kasper


Sebelum debut, Kasper adalah konstestan Unpretty Rapstar 2. Kini ia seorang rapper kece dan tampil solo dibawah naungan DSP Media. Selain rapper, Kasper juga aktif menggugah videonya di Youtube, mulai dari nge-Vlog sampai makeup tutorial. Salah satu videonya berjudul Get Ready With Me, disini Kasper terlihat mengungkapkan kebiasannya sebelum dan ketika menggunakan makeup. Namun, sayanynya, video dari Kasper full menggunakan bahasa Korea tanpa menggunakan Subtitle.

Sebelum makeup biasanya Kasper terlihat menggunakan skincare seperti Face Mask dari Harumada yang setelah itu dilanjutkan dengan Nake Up Face Toner. Skincare ini penting bangetagar makeup yang kita pakai agar menjadi lebih awet mudah dan freh. Orang Korea sendiri biasanya sangat pcky soal up korean natural dengan tema brown yang terlihat pilihan warna eye shadow, blush, dan eyeliner yang dipakainya.

Jika kamu tonton videonya si Kasper maka terlihat Kasper banyak menggunakan produk dari Nake Up dan Pro 8 Cheongdam serta brush dari elf. Namun, Kasper juga terlihat menggunakan Elf Countour Palette di area hidung dan dibagian bawah rahang bawah untuk membentu efek V pada wajah. Lalu agar tidak kelihatan monoton, Kasper menggunakan menggunakan lipstik coral cerah dari Nake Up Face One Day Water Volume Ink dan Inga Same Matte Lipstik.



3. Mochi Peach



Mochi Peach adalah seorang Youtuber dari Korea dengan nama asli Soohyun. Soohyun sendiri dari Akdong Musician. Di channel youtubenya, Soohyun banyak membahas tentang makeup tutorial. Pada videonya yang bertajuk Get Ready With Me Soohyun terlihat menyiapkan wajahnya dengan menggunakan primer dari Jung Saem Mool. Dalam pengaplikasiannya, Soohyun hanya menggunakan jari-jarinya dengan cara tap demi tap dengan lembut. Untuk fundotion, Soohyun memilih Chosungah Super Fot Cover Stick Fundotion yang memiliki spf 50++ sehingga kulit terlihat lebih cerah dan akan terhindar dari sinar UV, meski tidak memakai tambahan sunscreen. 

Untuk bagian mata, Soohyun menggunakan Crilio Profesional Prisma Air Shadow Sparkling di sekitar area mata sebagai base awal dan Eye Shadow Palatte dari The Face Shop di ujung mata. Soohyun memakai eyeliner dari MAC Fluidline Eyeliner Gel dan menambah eye shadow  dengan warna lebih gelap dari sebelumnya agar memberikan kesan hidup pada mata.



4. Luna's Alphabet


Luna merupakan member dari grils band kpop f(x). Luna yang merupakan vokalis utama ternyata siapa yang tidak menyangka kalau dirinya juga seorang Youtubers beuty? Luna juga sering membagikan video vlog dan tentu make up tutorial. Kali ini Luna memberikan tutorial makeup korea untuk tren musim gugur.

Walaupun di musim gugur, Luna tetap ingin memperlihatkan look wajah yang terlihat lebih natural dan elastis. Sebelum makeup Luna menganjurkanuntuk memakai skincare lebih dahulu. Selain itu Lunajuga menggunakan base make up dari Etude House Glown on Hydra Base kemudian dilanjutkan dengan Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation. Untuk mengcover keseluruhan wajah, Luna menggunakan concealer yang dipakai pada triangle zone dan bagian bawah mata.


Karena biasanya orang kore tidak memilikidouble eyelid, maka aplikasikan eyeliner tipis-tipis dan gunakan warna yang tidak terlihat terlalu gelap misalnya cokelat. Untuk memberikan Volume pada wajah, Luna menambahkan highlighter dari makeup Forever HD Hight Defenition Powder. Sebagai sentuhan terakhir Luna terlihat memakai cream blush berwarna pink dan Ysl Lip Colour untuk lipstiknya.



Bagaimana? Tidak susah kan untuk tampil cantik ala artis korea? Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ada dan hanya perlu menyesuaikan dengan wajah saja. Yang penting kamu harus menjaga kesehatan kulit wajah kamu dengan skincare seacara teratur.