5 Cara Mengoptimasi Website Kamu Agar Menjadi Best Seo


5 Cara Mengoptimasi Website Kamu Agar Menjadi Best Seo - Ketika kita bertanya ke suhu yang sudah lama melintang di dunia website/blogger dan menghasilkan banyak uang tentang cara mereka bisa seperti itu pasti selalu jawaban mereka selalu "Pelajari Seo".

Apa itu Seo? Pastinya banyak dari kamu yang juga belum tau, maka dari itu yuk kita sama-sama saling belajar. Apa yang kamu pikirkan tentang seo? Darimana kamu harus mulai memperlajarinya? Bagaimana agar bisa website kamu di halaman pertama google?

Mungkin kebanyakan orang berfokus pada kata kunci utama dan tidak mempertimbangkan faktor-faktor lain yang dapat mendukung kualitas wesite kamu di mata pencarian google.

Akan tetapi ketika kamu hanya fokus kepada satu kata kunci, ada kemungkinan usaha yang kamu lakukan agar website kamu memperoleh posisi yang tinggi di mata pencarian akan gagal.

Didalam algoritma google yang baru hanya melakukan riset keyword saja tidak cukup membuat google menilai website kamu punya hal layak untuk di letakkan di page one.

Nah, di artikel ini saya akan jelaskan hal sederhana yang dapat memberikan dampak positif pada rank website kamu.



1. Social Sharing


Kamu pasti tidak asing dengan Facebook, Twitter, Instagram dll. Media tersebut selain berpean sebagai media social saja, namun bisa memberikan refrensi untuk website kamu.

Dengan menShare website kamu ke media social dan memfokuskan pada dasar target pasar dalam social media, maka kamu akan memberikan manfaat untuk website kamu. 

Kamu wajib memasukkan tombol sharing social media ke website kamu. Untuk mempermudah pengunjung membagikan artikel kamu. 



2. Broken Link


Broken link atau link rusak dapat menyebabkan algoritma google memberikan citra buruk ke website kamu dan bagi pengunjung kamu, maka dari itu penting bagi kamu melakukan pengecekan setiap halaman pada website kamu agar bisa dicek atau tidak.

Untungnya kamu bisa mengecek broken linknya tidak dengan cara manual, tapi bisa dengan menggunakan tool gratis seperti Google web master.



3. Kecepatan Loading Website Kamu


Google dan Bing selalu melihat website dari kecepatan loadingnya,  bayangkan apa yang terjadi jika website yang kamu kunjungin itu lelet banget loadingnya? Pasti kamu pergi dari website itu lalu mencari website lain bukan?  Maka tidak secara langsung kamu bisa membuat pengunjungmu menghilang.

Beberapa cara mempercepat loading website kamu:

  • Menggunakan plug ins yang benar-benar kamu butuhkan dan menghapus plug ins yang tidak kamu butuhkan.
  • Membuat cache untuk website kamu.
  • Mengoptimasi gambar dengan mengurangi ukurannya.
  • Membuat kata kunci website anda sebagi alt tag gambar.
Hal-hal tersebut dapat membantu membuat website kamu mempunyai kecepatan loading yang cepatt.



4. Membuat Artikel Yang Berkualitas Tinggi


"Dweel Time" atau wkatu tanggal, merupakan jumlah waktu yang dihabiskan oleh pengunjung didalam website kamu dan hal itu sangat mempengaruh terhadapt peringkat website kamu.

Ketika kamu membuat artikel yang menarik dan banyak disukai orang. Mereka akan membagikan artikel kamu tanpa kamu suruh sekalipun. Hal ini memberikan nilai plus untuk website kamu.


5. Menentukan Niche


Di dalam dunia online jika kamu ingin membangun bisnis, maka kamu harus mempunyai gambaran siapa target bisnis kamu.

Dengan mengathui target pembeli maka lebih mudah untuk menyasar pangsa pasar yang tepat sehingga tidak banyak membuang waktu.

Begitu juga dengan website, kamu harus menentukan Niche apa yang ingin kamu terapkan di website kamu.  Karena setiap niche mempunyai minatnya masing-masing.



Dengan mengikuti penjelasan di atas, saya yakin kamu bisa menerapkannya dengan mudah dan tidak akan sulit untuk kamu mengusai seo. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang membacanya...