Jika ke Jepang, 10 Tempat Wisata ini Wajib Harus Kamu Kunjungi!


Jika ke Jepang, 10 Tempat Wisata ini Wajib Harus Kamu Kunjungi! - Jepang, siapa tidak kenal dengan negara indah satu ini? Negara yang terkenal dengan bunga Sakuranya ini menjadi tujuan wisata dari manca negara. Negara yang menjunjung kebersihan yang tinggi membuat negara ini sangat bersih dari namanya sampah. Tak heran negara ini salah satu negara yang ingin mimin kunjungin juga  hehehe.

Jepang terkenal dengan kota Tokyonya yang ramai sekali dengan pejalan kaki. Namun tidak hanya itu saja, Jepang juga sangat terkenal kuliner dan makanannya. Lalu jika tempat wisatanya bagaimana? Apakah sama bagusnya dengan Tokyo? Wah tentu saja, karena Jepang memiliki tempat wisata yang patut untuk kamu kunjungi jika kamu sedang ada di Jepang atau berencana akan pergi ke sana.

Berikut 10 tempat wisata di Jepang yang wajib harus kamu kunjungi:


1. Gunung Fuji

Gunung yang satu ini sudah tidak asing lagi bukan? Gunung Fuji sudah sangat terkenal dimana-mana. Gunung yang mempunyai tinggi sekitar 3.776 meter ini merupakan gunuang tertinggi yang ada di Jepang saat ini. Letak gunung ini berada di Yamanashi dan Shizuoka dan jik hari sedang cerah, kamu bisa melihat dari Tokyo dan Yokohama. Ada pun cara lain untuk menikmati keindahannya yaitu dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.

Dan untuk menikmati keindahan dengan dekat kamu bisa mendakinya. Ada 5 danau yang indah di atas ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. 5 danau tersebut adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko,Kawaguchiko. Tak hanya itu, terdapat juga rest area, Fujigoko, yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air panas.



2. Jigokudani Monkey Park

Pernahkah kamu melihat di TV ada melihat kumpulan monyet berendam di pemandian air panas di Jpeang? Jika kamu pernah melihatnya dan belum tahu dimana itu  dengan lebih jelas, tempat itu ada di Jigokudani Monkey Park. Kawasan ini merupakan habitat asli dari monyet khas Jepang yang terkenal dengan nama "Snow Monkey".

Tentunya ini merupakan tempat yang harus kamu kunjungi, disini kamu bisa melihat dan berinteraksi dengan monyet secara sangat dekat. Walaupun monyet selalu berendam di pemandian air panas setiap hari, namun waktu yang tepat untuk datang adalah pada musim salju, sekitar bulan Desember hingga Maret. Karena putih saljunya akan memperindah hasil foto kamu.


3. Golden Pavilion

Golden Pavilion merupakan kuil Buddha yang sangat populer di Jepang. Tempat ini terkenal dengan sebutan Kinkakuji & Rukounji. Sebelumnya kuil ini merupakan tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu sesudah masa pensiunnya. Namun sekarang kuil ini menjadi tempat wisatan domestik dan manca negara, dan tempat ini selalu ramai setiap harinya.

Ciri khas dari bangunan Golden Pavilion adalah atapnya yang berwarna emas. Selain menikmati bangunan Jepang kuno yang khas, kamu juga dapat menikmati teh panas di Tea Garden yang berada di sekitar kawasan ini.  Dan juga terdapat banyak suovernir yang bisa kamu jadikan oleh-oleh nantinya.



4. Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Chiraumi Aquarium merupakan aquarium terbaik yang ada di Jepang saat ini. Daya tarik utamanya adalah Kuroshio Tank, sebuah aquarium raksasa dimana pengunjung tentu saja bisa menikmati pemandangan dalam laut yang indah melalui terowongan yang sudah tersedia.

Tak hanya itu, disini juga menyediakan kolam outdoor yang kerap menghadirkan pertunjukan hewan laut seperti lumba-lumba dan singa laut yang lucu dan menggemaskan.



5. Zoorasia 

Saat di Jepang kamu wajib harus mengunjungi kebun binatang yang snagat populer di Jepang, yaitu Zoorasia. Kebun binatang Zoorasia merupakan kebun binatang terbesar saat ini di Jepang. Ada beberapa zona saat kamu mengunjungi Zoorasia, diantaranya adalah Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan masih banyak lagi. Selain banyak binatang disini, ada juga yang merupakan favorit pengunjung seperti Gajah, Beruang Kutub, dan Beruang Hitam.

Dan setelah puas berkeliling, kamu juga bisa menikmati hidangan lezat ala retsoran di Zoorasia. Dan jika membawa anak-anak, sudah ada taman bermain dengan konsep satwa yang cocok buat anak-anak.



6. Yokohama Raumen Museum

Adakah kuliner Jepang yang menjadi favorit kamu? Memang kuliner Jepang itu ada banyak sekali dan juga sangat beragam. Dan mungkin banyak yang setuju akan menjadikan ramen sebagai kuliner favoritnya.  Siapa sangka jika penggemar ramen dari seluruh dunia bisa berkumpul di Yokohama Raumen Museum? Di tempat ini kamu bisa menikmati ramen yang dibuat oleh chef yang sudah sangat terlatih, dan juga kamu bisa mengenal  sejarah ramen di Jepang. 

Ada juga sebuah tempat yang berisi informasi mengenai sejarah ramen dan perkembangan dari tahun ke tahun. Pada sebuah ruangan lainnya kamu akan memasuki replika kota Shitamachi yang merupakan kota yang cikal bakal populernya ramen di Jepang. Tidak hanya itu, terdapat juga sembilan restoran yang menyajikan ramen khas dari berbagai daerah di Jepang. Jika kamu ingin menyicipi semuanya namun takut kenyang, kamu bisa ramen yang mini untuk kamu coba. 



7. Museum Fujiko F. Fujio

Jika kamu merupakan penggemar Doraemon maka kamu harus wajib datang ke Museum Fujiko F. Fujio!  Doraemon sudah tidak asing lagi untuk orang Indonesia, karena kartun dan komiknya sangat populer.  Namun kamu tidak hanya bisa melihat Doraemon di Tv maupun di Komik saja, kamu bisa melihatnya di museumnya langsung loh. Di dalam museum terdapat patung Doraemon dan teman-temannya yang sedang berpose lucu dan menggemaskan. Dan ruangan dibuat persis seperti latar tempat di dunia Doaremon berada. 

Selain Doraemon, di Museum Fujiko F. Fujio terdapat juga karya lainnya seperti P-Man. Setelah kamu puas berkeliling, kamu bisa menikmati menu khas di daerah ini. Menunya juga bertemakan Doraemon.



8. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial, dari namanya saja pasti kamu sudah tahukan ini tempat apa? Yup tempat ini merupakan sebuah kawasan yang dibuat untuk mengenang tragedi bom ataom yang menggucang kota Hiroshima yang dilakukan oleh sekutu pada tahun 1945.

Taman seluas 120.000 persegi ini merupakan pemadangan yang sangat kontras di Hiroshima. Taman yang dibangun diantara gedung bertingkat ini merupakan tempat favorit warga untuk menghabiskan masa liburnya. Kamu bisa melihat sisa-sisa bangunan yang masih berdiri meski pernah di hujam bom yang dahsyat. Setiap pada tanggal 6 Agustus, tepat pada pukul 8.16, dilakukan upacara peringatan. 



9. Tokyo Disneysea

Tokyo Disneysea adalah taman rekreasi berteman karakter Disney. Jika Disneyland menggugulkan konsep daratnya, maka Tokyo Disneysea mempunyai konsep di air.

Tokyo Disneysea menarget pengunjung remaja sampai orang dewasa. Tapi anak kecil gak dilarang untuk masuk kok. Kamu bisa membawa keluarga untuk menikmati keseruan berliburmu di Tokyo Disneysea.

Terdapat 7 zona di Tokyo Disneysea, yaitu: Meditteranean Harbor, Mystrious Islands Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan Americant Watefont.  Ada salah satu tempat favorit saya ketika mengunjungi Tokyo Disneysea, yaitu Meditteranean Harbor. Disini kamu akan di ajak berkeliling dengan menggunakan gondolan semacam Vanice, Italia. Buat kamu yang menyukai petualangan kamu bisa mencoba Arabian Coast. Sinbad akan membawa kamu bersamanya untuk berpetualang di istina hinga ke laut.



10 Tokyo Disneyland

Tempat yang satu ini sangat populer di Jepang, Tokyo Disneyland merupakan taman rekreasi yang bertemakan karakter Disney yang menggemaskan. Disini banyak sekali wahana permainan yang patut untuk kamu coba. 

Tokyo Disneyland mempunyai 7 zona area yaitu, World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland, masing-masing zona ini tentunya punya keunikannya masing-masing.





Jadi tertarikah kamu untuk mencobanya? Yang pasti 10 tempat wisata diatas tak akan membuat kamu kecewa deh, nah semoga bermanfaat ya artikel saya ini hehehe.