Fakta Menarik Tentang Sang Dewa Comedy Dunia 'Rowan Sebastian Atkinson'




Fakta Menarik  Tentang Sang Dewa Comedy Dunia 'Rowan Sebastian Atkinson' - Siapa yang gak kenal sama komedian satu ini ? Atau mungkin kalian mengenalnya sebagai Mr. Bean atau sebagai johnny english, yup, dialah Rowan Sebastian Atkinson, seorang komedian, aktor dan penulis asal inggris.

Atkinson lahir di Consett , County Durham , Inggris, pada 6 Januari 1955, dia anak bungsu dari empat bersaudara, orang tuanya adalah Eric Atkinson, seorang petani dan direktur perusahaan , dan Ella May (née Bainbridge), yang menikah pada tanggal 29 Juni 1945. Tiga kakak laki-lakinya adalah Paul, yang meninggal saat masih bayi; Rodney , seorang ekonom Eurosceptic yang kalah tipis dalam pemilihan kepemimpinan Partai Kemerdekaan Inggris pada tahun 2000; dan Rupert.

Dia dibesarkan sebagai seorang kristen yang taat dan disekolahkan di Durham Choristers School , sebuah sekolah persiapan. Setelah menerima nilai tertinggi dalam level sains A, ia mendapatkan tempat di Newcastle University , di mana ia menerima gelar di bidang Teknik Listrik dan Elektronik. Pada tahun 1975, ia melanjutkan ke gelar MSc di bidang Teknik Listrik di The Queen's College, Oxford , perguruan tinggi yang sama di mana ayahnya menjadi mahasiswa pada tahun 1935,  dan yang menjadikan Atkinson seorang Kehormatan di tahun 2006. Tesis MSc, yang diterbitkan pada tahun 1978, mempertimbangkan penerapan kontrol self-tuning.

Atkinson pertama kali berkarir di serangkaian acara komedi untuk radio BBC pada tahun 1979 yang bernama "The Atkinson People" , di tahun yang sama dia mencoba berakting untuk London weekend Television di acara yang bernama canned laughter yang berdurasi 30 menit, disini dia berperan jadi 3 orang, dan acara ini adalah cikal bakal dari sitkom populer mr.bean.

Atkinson kemudian melanjutkan untuk melakukan Not the Nine O'Clock News untuk BBC , yang diproduksi oleh temannya John Lloyd . Dia tampil dalam pertunjukan bersama Pamela Stephenson , Griff Rhys Jones dan Mel Smith , dan merupakan salah satu penulis sketsa utama.

Keberhasilan Not the Nine O'Clock News membawanya untuk mengambil peran utama Edmund Blackadder di Blackadder . Seri pertama The Black Adder (1983).

Karir Rowan Atkinson terus naik, dia bahkan sempat bermain peran di salahsatu film james bond berjudul (never say never again, 1983) yang dibintangi sean Connery, dia berperan sebagai Nigel Small-Fawcett, sitkom Mr. Bean yang semakin mengenalkan nama dia ,dirilis 1 januari 1990, dia juga pernah menjadi voice actor untuk film animasi the lion king(1994) sebagai zazu,
Di live action scooby doo, dan masih banyak lagi.

Seperti yang sudah gua singgung diatas, dia pernah menempuh pendidikan di universitas Oxvord, kalo gak tau bisa googling ,  walau dia selalu berperan sebagai orang bodoh, konyol. Namun di kehidupan nyata dia sangat jenius, Rowan Atkinson meraih gelar sarjana untuk jurusan Teknik Elektro di Newscastle University. Ia meraih nilai tertinggi di antara mahasiswa lain yang lulus seangkatan dengannya. Bahkan IQ dia 178 (gak tau kalo beneran 178, yang pasti dia lumayan pintar)

Dia bahkan bisa mengemudikan pesawat
pada 2001 ketika ia dan keluarganya sedang menumpang pesawat menuju Kenya untuk berlibur. Sayangnya, pilot yang mengemudikan pesawat tersebut tiba-tiba pingsan. Untungnya Atkinson mampu mengemudikan pesawat. Ia akhirnya mengambil alih kendali dari pesawat tersebut, sehingga dapat mendarat dengan aman. Dia juga pecinta mobil sport dan mengoleksi beberapa, dia bahkan mampu mengemudikan aston martin, bulldozer, traktor bahkan mobil F1.

Dia pernah tampil di opening olimpiade london 2012 ( bisa cari di youtube) bahkan diundang sebagai tamu ke pernikahan pangeran william dan kate middleton
Rasanya sedih lihat komedian yang udah hibur dari kecil udah tua yah pokok itu beberapa info tentang Rowan Sebastian Atkinson.