Fakta Mengerikan Dibalik Lagu Sephia - Sheila On 7! Bikin Merinding!


Siapa yang tidak kenal dengan band lawas Indonesia yang sangat populer yaitu Sheila On 7.
Sheila On 7 sudah berdiri pada 6 Mei 1996. Banyak lagu mereka yang selalu memuncaki tangga lagu Indonesia seperti 'Dan' dan 'Sephia'.

Nah, tak ingin membahas tentang bandnya karena memang sudah sangat terkenal. Namun saya ingin membahas sesuatu misteri pada lagu yang berjudul 'Sephia'.

Tentu teman - teman sudah tau kan lagu Sephia yang dinyanyikan oleh grup band Sheila on 7 yg sempat booming pada tahun 1995-2000an dengan model video clip Rachel Maryam..

Lagu ini diciptakan oleh gitarisnya yangg bernama Eross dari pengalaman pribadinyaa yangg terbilang cukup menyeramkann..

Pada suatu malam saat eross sedang memainkan gitar kesayangannya unt menciptakan bait-bait lagu, tiba-tiba telepon rumahnya berdering. Setelah diangkat ternyata suara seorang perempuan yang mengaku bernama Sephia..

Tentu saja Eross menjadi sangat bingung karna dia tidak kenal dengan perempuan yang bernama Sephia itu, lantas dia bertanya kepada sephia dari mana dia mengetahui nomor telepon rumahnya dan dia telepon dari mana. Kemudian ia menjawab kalo dia mengetahui nomor telepon tersebut dari seorang fans dan dia menelpon dari sebuah telepon umum yang ada di depan rumah Eross.

Karena merasa penasaran, Eross ini pun lantas mengecek tempat telpon umum depan rumahnya itu. Dan apa yg terjadi, ternyata ditempat telepon umum itu tidak ada siapa-siapa.

Dan yang lebih membuat Eross terkejut, gagang telepon umum tersebut melayang-layang sendiri seperti sedang digunakan oleh seseorang yg sedang menelepon. Tentu saja Eross langsung ketakutan dan cepat - cepat menutup telepon dari Sephia.

Esoknya, Eross pun langsung mencari info tentang si Sephia itu. Beberapa lama kemudian, Eross pun dapat menemukan info alamat rumah Sephia, dan Eross pun segera mendatanginya. Setelah sampai dirumah Sephia, Eross pun lantas dipersilakan masuk oleh seseorang yang tidak lain adalah orang tua gadis yang bernama Sephia.

Kemudian Eross pun menceritakan tentang hal yang dia alami tadi malam kepada orang tua Sephia. Tentu saja orang tua Sephia langsung terkejut dan sedih mendengar cerita Eross ini..

Kemudian orang tua dari Sephia pun menceritakan tentang anaknya itu. Sephia itu ternyata adalah fans berat Sheila on 7 yg tewas kecelakaan saat ingin menonton konser Sheila on 7 beberapa bulan yang lalu. Dan bisa ditebak siapa yang menelepon Eross tadi malam adalah arwah Sephia.

Kemudian Eross ini pun lantas diajak orang tua Sephia ke kamar Sephia, disana tertempel banyak sekali poster - poster grup Sheila on 7. Kemudian orang tua Sephia pun mengajak Eross mengunjungi makam si Sephia. Disana, Eross pun lantas memanjatkan doa untuk ketenangan arwah fans berat grupnya tersebut.

Karena peristiwa itu pun Eross lantas menciptakan lagu yg berjudul "Sephia" dengan maksud untuk memberikan penghormatan dan kenangan untuk arwah Sephia di alam sana. Dan Eross pun lantas menempeli huruf - huruf bertuliskan "I LOVE SEPHIA" dibelakang gitar kesayangannya dan selalu ditunjukkan kepada penonton disetiap akhir lagu Sephia pada setiap konser Sheila on 7.

Btw ada loh versi mandarinnya sangkin populernya ini lagu.


Menurutu kalian bagaimana?