Fiber Optic: Pengertian, Komponen, Jenis Dan Kinerjanya



Bagi soobat Gudang Share yang sangat suka main wifi atau koneksi pastinya sudah mengenal tentang Fiber Optic bukan ? Namun diantara kalian kebanyakan tidak mengetahui betul apa itu yang dinamakan Kabel Fiber Optic. Tentunya kalian mengenal istilah ini pada telkom bukan ? Yaa, ini adalah teknologi terbaru tentang pengkabelan untuk menyalurkan arus data menjadi lebih cepat secepat kilatan cahaya. Dan ISP memanfaatkan teknologi ini untuk menunjang kelancaran para penggunanya.

Selain itu, anda pastinya membutuhkan koneksi yang lebih baik dari sekedar koneksi lemah. Terutama bagi anda yang bekerja dirumah atau anda seorang pengusaha yang ingin perusahaannya memiliki fasilitas wifi yang cepat, maka pastinya anda memilih jenis kabel yang bisa melakukan hal itu. Anda juga pastinya sudah tahu dahulu internet pasti sangatlah lelet dan tidak seperti sekarang yang sudah ditemukan inovasi agar internet terasa kencan, karena sekarang banyak orang atau perusahaan rela membayar lebih demi mendapatkan akses yang memuaskan pegawai dan penggunanya.
Lalu apa sajakah keunikan dari kabel ini ?



Fiber Optic - adalah kabel yang didalamnya memiliki serat kaca yang lebih tipis 1/10 dari rambut manusia, kaca tersebut berguna untuk mentransmisikan gelombang cahaya yang berisi data ke tempat tujuan. Karena data anda dapat ditumpang kepada cahaya dan diantarkan dengan cara dipantul-pantulkan pada serat kaca sampai tujuan.