Kenapa Kamu Masih Jomblo? 6 Alasan Ini Mungkin Bisa Menjawabnya!



Sudah banyak yang bertanya kepada dirinya sendiri kenapa saya masih Jomblo? Kenapa saya sulit sekali mendapatkan seseorang untuk menjadi pacar saya? Dan terus tak lama dia tak bertanya lagi karena sudah mengakhiri hidupnya sendiri tanpa tahu alasan kenapa dia masih jomblo.

Nah kali ini saya akan membahas itu, jadi sebelum punya niaT buat bunuh diri karena kamu jomblo mending ketahui dulu alasannya, mungkin berikut alasannya:





1. Terkena Gender Stereotype


Apa itu Gender Stereotype? bisa dibilang membuat seseorang untuk sulit untuk memulai sebuah hubungan, biasanya kasus ini banyak di alami oleh cewek nih. Pandangan bahwa cowoklah yang harus memulai, dan cewek hanya harus menunggu, membatasi orang-orang tersebut memulai hubungan. Jadi bagaimana jika cowoknya itu pengecut dan tak memulai sama sekali? Alhasil kamu akan terus selalu menunggu hingga membuat kamu menjomblo dong...

2. Memiliki Trauma yang Mendalam di Masa Lalu



Bukan tidak mungkin mereka yang sudah lama menjomblo pernah memulai sebuah hubungan, namun hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik. Hal itu terus membekas dalam dirinya dan membuat mereka takut untuk menjalin sebuah hubungan kembali.

3. Lebih Pintar dan Sensitif dari Orang Lain.



Jika kamu perhatikan tokoh-tokoh pintar yang mendunia dan melegenda seperti Ludwig Van Beethoven, Issac Newton dan Jean Paul Sartre, sebagian besar dari mereka tersebut tidak menikah alias jomblo karena terlalu fokus dengan impian dan pekerjaan mereka.


4. Adanya "Gen Jomblo" dalam Diri Kamu.


Didalam DNA kita ada hormon yang bernama serotonin. Serotonin ini berfungsi dalam mengatur mood yang membantu mengatur pola makan, tidur dan pencernaan. Bahkan mampu mengatur kadar depresi dan kecemasanmu.

Menurut hasil studi terhadap monyet dan tikus, kedua binatang itu mempunyai serotonin rendah memiliki kecenderungan untuk tidak lebih peka terhadap seksual maupun pasangannya..

5. Gaya Kasih Sayang Orang Tua



Harus diakui bahwa kehidupan sosial kita dimulai dari kasih sayang seorang ayah dan ibu. Menurut pakar psikologi, cara kita berinteraksi di lingkungan sosial pertama kali dipengaruhi oleh interaksi dalam keluarga di mana itu sudah diciptakan sejak kita lahir ke dunia ini. 

kamu telah diurus oleh orang tuamu dengan konsisten dan dukungan emosional, maka kamu akan menjadi pribadi yang percaya diri, mudah percaya dan nyaman dengan keintiman.

Sebaliknya, jika orangtuamu merawatmu secara overprotective dan tidak aktif, maka kamu ada kemungkinan berakhir menjadi orang yang suka menghindari hubungan dan takut akan penolakan alias insecure. Itulah salah satu alasan yang membuatmu single.


6. Karena.... ELOO JELEEEEEEK!




WKWKWKWWKWKWKWKWK BYE....