Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Ad Breaks, Dengan Memasang Video Di Fanspage Kamu Bisa Jadi Jutawan!






Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Ad Breaks, Dengan Memasang Video Di Fanspage Kamu Bisa Jadi Jutawan! - Perkembangan Internet yang sudah begitu sangat maju membuat siapapun tanpa terkecuali, di zaman yang sudah super canggih ini siapapun bisa mendapatkan uang tanpa harus bekerja di luar rumah.


Tidak percaya? Contohnya Youtubers, tapi saya tidak ingin membahas tentang Youtubers. Saya ingin membahas bagi kamu yang ingin mempunyai peluang untuk mendapatkan uang banyak, maka kamu bisa mencoba Facebook Ads Breaks.


Apa itu Faceook Ads Breaks? Untuk para publisher, penting untuk memahami bisnis digital di zaman yang sudah maju sekerang..


Salah satunya adalah Facebook ads Breaks yang lagi booming sekarang, dengan menyematkan Ad Breaks pada video fanspage kamu, maka kamu akan dapat bayaran. Ad Break mempunyai arti jeda iklan. Merupakan iklan pendek yang disematkan dalam video dengan ketentuan dan syarat tertentu. Video yang bagus dan sesuai pada target audiens bisa disetujuin facebook menggunakan ad breaks ini.


Memang sih kelihatan mirip dengan Youtube, namun bedanya yang ini adanya untuk Facebook.


Facebook itu sangat baik dalam memulai hal ini, karena saat ini media sosial terus mengalami peningkatan drastis yang sangat amat baik. Jika disetujui maka dapat memulai iklan tersebut dan mendapatkan uang setiap orang yang melihatnya. Cukup mudah bukan? Ingin mencobanya?



Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Ads Breaks


1. Syarat Monetize Fanspage


Sebelum melanjutkan prosesnya, kamu harus memahami syarat-syarat yang harus dipenuhin..

Berikut syaratnya:


  • 10.000 Pengikut

Facebook membuka monetize video pada fans page tentu bukan tanpa tujuan. Tujuannya awalnya sih sudah jelas untuk membuat iklan menjadi tampil dan diketahui seluruh lapisan masyarakat. Karena itu syarat pertama yang harus kamu penuhin yaitu harus mempunyai minimal 10.000 pengikut. Jika belum lakukan pengembangan seacara berskala atau dengan promosi agar kamu bisa mencapai target tersebut...



  • Tayangan 1 Menit Untuk Video 3 Menit
Hal ini sangat penting, Facebook memberikan syarat kedua yang harus kamu lakukan. Yaitu dengan video pada fanspage harus memiliki 30.000 tayangan 1 menit untuk video durasi 3 menit. Artinya pada video minimal 3 menit maka harus memiliki penoonton mencapai 30.000 dan ditonton minimal 1 menit. Terasa cukup sulit bukan? Namun, jika video tersebut disukain penggunatentu akan lebih dari tayangan tersebut,

  • Standart Kelayakan Monetize
Perhatikan bahwa standart monetize harus dipenuhin fanspage kamu. Konten yang tidak memenuhin standart tentu tidak akan disetujui pihak facebook. Facebook telah memuat hal itu dalam banyak kategori. Tentu saja kamu harus tidak melanggar kebijakan komunitas. 



  • Country Avaibility


Salah satu syarat yang satu ini juga sangat penting, yaitu Country Avaibility. Sudah ada banyak negara yang tampaknya mempunyai fitur ad breaks ini. Salah satunya tentu saja adalah Indonesia yang sudah terdaftar dan dapat dilakukan monetize pada video jika beberapa syarat diatas dipenuhin. Setahu saya Indonesia baru saja terdaftar pada desember 2018 lalu.




2. Cara Mendaftar Ad Breaks

Bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya atau mendaftar, sekarang bisa dilakukan dengan sangat mudah.  Bagaimana caranya? Simak ya caranya ^_^



Langkah pertama kamu harus mencoba mengecek kelayakan fanspage kamu dahulu. Kamu dapat mengecek kelayakannya disini: DISINI

Tunggu loadingnya sampai selesai, maka akan muncul informasi bahwa fanspage kamu sudah layak atau belum.






Untuk memulai memasang iklan kamu harus link facebook creator berikut: DISINI
Buka dan pilih Fanspage  yang sudah memenuhin monetize. 



Kemudian kamu harus memahami konten apa saja yang diminatin oleh pengikut fanspage kamu. Bagaimana cara mengetahuinya? Cukup dengan klik Insight pada dashbord facebook kamu tersebut. Maka akan tampil video yang kamu unggah. Karena, dalam hal ini akan melakukan monetize video. Anda akan diberikan informasi lengkap mengenain video yang telah di unggah.  Seberapa banyak tayangan tersebut ditonton semangkin direkomendasikan.dan dapat di monetize.


  • Edit Video Tersebut di Perpustakaan Konten

Setelah kamu membuka laman tersebut maka akan tampil seperti dashbord yang menyediakan berbagai macam fitur. Fitur yang akan sangat membantu publisher untuk menanganin fanspage lebih dengan mudah.







Cara monetizenya kamu hanya perlu melakukan pengaktifan fitur Ad Breaks yang ada pada editor video pada step sebelumnya. Tentu saja untuk Fanspage yang diajukan harus telah sesuai pada syarat dab ketentuan di atas. Tapi jangan kaget kalau monetize sangat berbeda dengan Youtube, karena kamu harus mengaktifkan Monetize ke video dengan satu-persatu ke video, bukan langsung aktif ke semua video.




Berapa sih PO Facebook Ad Breaks ini? Dan bagaimana cara mencarikannya??







Tentu saja ini bisa menjadi peluang kamu untuk mendapatkan uang banyak.....