5 Menu Buka Puasa yang Lezat dan Menyehatkan



5 Menu Buka Puasa yang Lezat dan Menyehatkan - Kesehatan itu adalah hal yang sangat penting, apalagi saat bulan puasa. Hanya rutin berolahraga saja belum cukup untuk menjaga kesehatan kamu saat bulan puasa, kamu juga harus memperhatikan makanan yang kamu kosumsi saat berbuka puasa dan sahur.

Pasti kamu lebih banyak mengumpul menu buka puasa dibandingkan dengan menu sahur kan? Lalu menu buka puasa apa saja yang lezat namun menyehatkan untuk disarankan? Tenang saja, Gudang Share akan memberikan rekomendasi yang bagus untuk kamu.


Ini dia 5 menu buka puasa lezat dan menyehatkan:


1. Tumis Sayuran

Buat kamu yang tidak suka dengan sayuran lebih baik untuk membiasakan diri. Karena jika kamu ingin sehat tapi tidak suka dengan sayur sama dengan boong. Maka dari itu cobalah membiasakannya mulai dengan mengosumsi sayuran yang diolah dengan di tumis, dijamin kamu akan menyukainya.



2. Nasi Merah dan Nasi Ketan

Makanan yang berkabohidrat itu sangatlah penting, karena tenaga yang kamu peroleh berasal dari makanan yang mengandung kabohidrat tinggi seperti nasi. Dan untuk kamu yang sedang ingin diet maka disarankan untuk mengosumsi nasi merah dan ketan, walau kamu makan banyak dengan nasi merah atau ketan akan tetapi berat badan kamu akan tetap terjaga, dan cocok untuk menu buka puasa kamu.


3. Aneka olahan Sup

Saat berbuka memang makanan hangat paling baik untuk tubuh, kamu bisa mengosumsi sup untuk itu. Makanan seperti sup lebih baik dari pada makanan yang di goreng. Sup apa saja yang baik untuk kamu kosumsi? Tentu saja apa saja tidak masalah asal itu sup. Tapi Sup ayam bisa jadi rekomend untuk kamu.



4. Kurma

Kurma adalah menu wajib untuk berbuka puasa. Saat berbuka janganlah langsung mengosumsi makanan berat dulu, cobalah kosumsi makanan manis dan ringan seperti kurma. Kenapa kurma? Karena banyak manfaat yang terkandung di dalamnya seperti mengatasi anemia.



5. Takjil

Takjil juga sama seperti kurma, menu wajib untuk berbuka puasa. Lebih baik mana takjil yang dibuat sendiri atau yang dibeli di luar? Menurut saya sih lebih baik buat sendiri karena lebih higienis serta bebas pewarna. Soal rasa juga pasti lebih enakan buatan sendiri pastinya.



Itu saja artikel saya kali ini, semoga artikel saya ini bisa memberika manfaat yang baik untuk para pembaca setia Gudang Share.