Okyou Kudachi Mundur, Manga Boruto Akan Mulai Digarap Kembali Oleh Masashi Kishimoto

 


Okyou Kudachi Mundur, Manga Boruto Akan Mulai Digarap Kembali Oleh Masashi Kishimoto - Tak terasa sudah tiga tahun manga Boruto: Naruto Next Generations (sejak pertama kali rilis pada tahun 2017) menjadi spin-off dari serial ternama Naruto: Shippuden. 

Tiga tahun belakangan Boruto seringkali mendapat ulasan negatif dari penonton karena alur dan ceritanya berbeda dengan Naruto.


Terkait alur cerita yang berbeda, salah satu alasannya karena kreator manga Boruto memang berbeda dengan Naruto. 

Di manga Naruto kreator nya dikepalai oleh Masashi Kishimoto yang sudah malang - melintang di dunia manga. 

Dan untuk Boruto dikerjakan oleh Ukyou Kodachi. Mungkin karena hal tersebut menjadi perbedaan pada Boruto dan Naruto yang salah satunya ada di alur cerita.


Tepat hari ini sang mangaka Boruto yaitu Okyou Kodachi tiba - tiba mengirim twit di twitter pribadinya yang menyatakan bahwa ia tak lagi menjadi mangaka di manga tersebut. 

Tongkat mangaka akan dikembalikan oleh sang kreator asli yaitu Masashi Kishimoto-sensei. Twit tersebut berisi sebagai berikut :


そのようなわけで、いよいよ『BORUTO』のバトンを岸本先生・池本先生のタッグにお戻しすることになりました! どうかこれからもボルトたちの旅路を、暖かく応援してあげてください。僕も読者として楽しみにしています!

(Itu sebabnya kami akhirnya memutuskan untuk mengembalikan tongkat "BORUTO" ke tanda tangan Profesor Kishimoto dan Profesor Ikemoto! Mohon terus dukung perjalanan Bolt dengan hangat. Saya juga menantikannya sebagai pembaca!)


Karena twit tersebut, banyak warganet yang berdatangan untuk mengucapkan selamat tinggal dan beberapa ada yang menyayangkan mundurnya Okyou Kodachi.


Masashi Kishimoto sendiri akan mulai kembali menggarap Boruto dari chapter 53 hingga seterusnya. Belum ada kabar pasti alasan Kodachi mundur dari mangaka Boruto. 


Semoga dengan dikembalikannya anime Boruto ke Kishimoto akan membuat anime ini dapat menjadi lebih baik.


Sumber :

twitter.com/u_kodachi/status/1328186473632317441