Ini Dia 3 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kamu yang Lulusan TKJ Dengan Prospek Masa Depan yang Cerah!


Jadi gini...






Ini Dia 3 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kamu yang Lulusan TKJ Dengan Prospek Masa Depan yang Cerah! - Kayaknya banyak yang pada bingung ya habis SMA/SMK mau ke jurusan apa pas kuliahnya, biar aku coba bantu jabarin sedikit ya secara garis besar, tentang jurusan-jurusan yang berhubungan dengan komputer yang ada di indonesia.

Memang sangat penting untuk kita yang sedang menuju kelulusan sekolah menuju kejuruan untuk mengetahui jurusan apa yang cocok saat kuliah nanti dengan jurusan yang kita ambil saat masih berada di sekolah menengah kejuruan.

Kita harus melihat prospek kerjanya bagaimana dan juga masa depan sebaik apa.

 Ya tentu saja masalah masa depa tergantung dari individunya sendiri sekeras apa dia mau berusaha mencapai itu, akan tetapi mengetahui tujuan kedepannya seperti apa itu sangatlah penting untuk kamu yang mau lulus saat ini.

Terutama untuk kamu yang berada di jurusan Teknik Komputer dan Jaringan/TKJ.

 Ya menurut aku ada beberapa jurusan yang cocok untuk kamu yang lulusan dari TKJ, apa sajakah jurusan tersebut?

Berikut 3 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Kamu yang Lulusan TKJ Dengan Prospek Masa Depan yang Cerah!

1. Teknik Informatika / Informatika

Ini salah satu jurusan yang paling banyak minatnya, tapi paling banyak juga yang merasa salah jurusan setelah masuk kuliah semester 2 dan 3, kenapa ? karena kebanyakan gak pada cari tau, SKS yang dipelajari itu apa aja.

Disini juga belajar tentang matematika jadi gak cuman komputer, tapi biasanya inti dari teknik informatika itu ada 3, yaitu multimedia, pemrogaman, dan juga jaringan, beberapa perguruan tinggi biasanya nanti di semester 4 ke atas, ada penjurusan, tapi ada juga yang gak ada. 

Terus juga beberapa perguruan tinggi ada yang cuman cenderung ke salah satu keahlian tadi saja.

 Biasanya pemrogaman, karena ini requitment dan juga kebutuhan alatnya lebih mudah ketimbang fokus ke jaringan dan juga multimedia yang membutuhkan berbagai macam alat2 mahal. hehhe

Terus prospek kerja dimana ?

Emm, sebenernya urusan kerja dimana itu, back to yourself lagi sih. Menurut saya pribadi kuliah itu cuman 30% doang dari kemampuan yang kamu punya, banyak banget yang udah lulus kuliah, tapi gak punya kemampuan mumpuni buat kerja sesuai jurusan kuliahnya.

 Biasanya bisa jadi ahli IT, designer, animator, game creator, digital marketing, banyak sih, tapi ya itu, balik ke kamu lagi heheh



2. Sistem informasi

Emm, biasanya jurusan ini agak banyak perempuannya ketimbang jurusan yang sebelumnya hehhe, oia sesuai dengan namanya ya, jurusan ini lebih berfokus kepada bagaimana penggunaan aplikasi-aplikasi, yang sudah dibangun sama anak2 informatika, mereka bertugas mengoptimalkan penggunaan aplikasi2 ini sesuai fungsinya masing2, tapi tetep juga, belajar matematika kok hehe, beberapa kampus juga punya penjurusan, ada yang multimedia, e-commerce, sampe akuntasi , dan sekali lagi please cari tau SKS atau mata kuliah yang diajarkan itu apa aja, biar gak buta2 amat pas pilih jurusan ini.

Prospek kerja ?

Tetep balik ke kamu lagi, hehe, tapi biasanya ada yang jadi digital marketing, animator, videographer, photography, game juga ada, perbankan juga bisa, banyak juga kok.



3. Manajemen Informatika

Nah kalau di kampus syaa, ini jurusan banyak banget cewek2nya wkwkkw. Tetep belajar matematika kok haha, ada penjurusannya juga, mulmed, akuntasi, e-commerce, balik ke kampus masing-masing sih. Kalau untuk prospek kerja, sama banyak dengan yang diatas, back to yourself.




Mungkin itu aja, kalau ada yang punya unek2 atau pengen bertanya silahkan di kolom komentar, saya coba jawab nanti.

Semoga membantu teman-teman yang gundah gulana...

Dan semoga kamu cocok dengan jurusan kuliah yang kamu pilih saat ini.