3 Tips Cara Agar Belajar Tidak Menjadi Membosankan Sesuai Mata Pelajaran



3 Tips Cara Agar Belajar Tidak Menjadi Membosankan Sesuai Mata Pelajaran - Untuk adik-adik yang sedang ujian Nasional khususnya SMP bagaimana,lancar?

Dalam menghadapi Ujian Nasional alangkah baiknya kita mempersiapkan diri agar kelak,kita mendapat nilai yang memuaskan. Nah berikut ini adalah tips belajar menurut saya yang tidak membosankan sesuai mata pelajaran masing-masing.

1.Belajar IPA dan Matematika


Pelajaran ini merupakan pelajaran yang paling banyak keluh kesahnya,padahal belajar pelajaran ini sangat menyenangkan,jika kita mencoba beberapa hal berikut ini:

A.tonton video materi di youtube


Cara ini adalah cara yang menyenangkan bagi saya karena tidak usah lelah baca buku.

B.Perbanyak praktek


Cara ini terbukti ampuh,karena terlalu banyak belajar teori itu tidaklah cukup untuk pelajaran tipikal menghitung.

2.Pelajaran Bahasa Indonesia


Pelajaran ini sebenarnya mudah,namun terkadang pelajaran ini membosankan karena banyaknya soal cerita yang harus dibaca dan soalnya yang menjebak.Dalam menghadapi ujian ini saya menggunakan metode yang sangat unique,main medsos dan baca artikel.Kenapa? Saat kalian baca artikel atau status FB dari grup EBID.Cobalah mencari setiap kalimat utama,ide pokok,kata tidak baku,kalimat tidak padu, dan kalimat ambigu dalam artikel yang kalian baca.

3.Bahasa Inggris


Metode yang ini tidak jauh berbeda dengan metode yang ada di atas. Hanya saja kalian harus banyak buka artikel berbahasa inggris atau buka fanspage meme luar,seperti world war bot 20,Know Your Meme,9gag dan youtube orang barat.Tujuannya agar kalian bisa banyak mendapat kosakata baru baik dari postnya maupun dari komennya.

Nah begitulah tips menghadapi Ujian Nasional SMP.Post dari saya ini pasti banyak kekurangannya.Selamat mencoba!