Resep Milo Doggie Cookies yang Lucu dan Menggemaskan


 Resep Milo Doggie Cookies yang Lucu dan Menggemaskan - Saya lagi inovasi cookies unik nih bun yang namanya Milo Doggie Cookies. Terlihat Cookies ini mirip anjing yang menggemaskan bukan? Ya karena saya pecinta anjing maka saya mencoba membuat Cookies lucu ini dengan baik.

Bunda ingin membuatnya? Tentu saja saya gak pelit kok bun sama resep, saya bagi-bagi deh resepnya. Ini dia bun:

Bahan : 


  • 180 gr butter suhu ruang
  • 80 gr milo
  • 1 sdm gula pasir halus (optional, aslinya tidak pakai)
  • 200 gr tepung terigu protein rendah
  • 25 gr maizena
  • 25 gr susu bubuk full cream
  • 100 gr chocochips
  • meises secukupnya
  • koko krunch secukupnya (kurleb 75 gr)


Cara Membuat :

1. Panaskan oven 140'C, alasi dengan baking paper tanpa dioles (aku tanpa baking paper dan tanpa dioles).
2. Ayak terigu, maizena dan susu bubuk. Sisihkan.
3. Kocok butter, milo dan gula pasir halus sebentar saja, kurang lebih selama 3 menit dengan mixer kecepatan rendah. Jangan overbeat ya.
4. Masukkan campuran terigu dan aduk rata menggunakan spatula hingga menjadi adonan yang bisa dipulung.
5. Bentuk adonan menjadi bulat (aku timbang kurleb 7-8 gr), letakkan di atas loyang.
6. Beri meises untuk mata, chocochips untuk hidung dan koko krunch untuk telinga.
7. Panggang selama 25 menit hingga matang.
8. Angkat dan dinginkan di atas cooling rack baru dimasukkan ke dalam wadah kedap udara.