Resep Oatmeal Cookies, Kue Spesial Keluarga Untuk Lebaran


Resep Oatmeal Cookies, Kue Spesial Keluarga Untuk Lebaran - Kue yang satu ini menjadi favorit di keluarga saya saat lebaran. Lantas, bagaimanakah rasanya? Dan apa saja resepnya? Penasaran?

Berikut resepnya:

Bahan: 


  • 125 gr tepung protein rendah ( kunci biru)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt baking soda
  • 40 gram gula pasir
  • 50gram brown sugar ( saya Palm Sugar)
  • 110 gram butter dingin potong kotak2 kecil (aku anchor )
  • 1 butir telur
  • 1sdt vanila
  • 100 -150 gram chocochips 
  • 50 gram oatmeal instant 
  • 1 sdt cinnamon bubuk ( optional )


Cara Membuat:

1. Ayak tepung, garam dan baking soda , sisihkan
2. Mixer butter dan gula lalu masukkan telur dan vanila lalu kecilkan kecepatan mixer paling rendah, masukkan tepung , oatmeal lalu matikan mixer, masuk chocochips aduk dengan spatula.
3. Sendok per 1 sdt penuh adonan ke loyang yg sudah di alas kertas baking. Panggang 170 derajat celsius 25 menit. ( saya 30 menit)
4. Setelah matang segera angkat dari loyang dan dinginkan di cooling rack.
Kalo masih panas cookiesnya belum set ( belom kokoh ya) masih lembek, makanya proses dinginin di cooling rack itu wajib, kalo ngak nanti malah keluar uap panas di bawah cookiesnya. Pelahan aja pindahin baking paper yang di loyang yang berisi cooking matang ke cooling rack. ( jadi gak sama loyangnya ya ngademinnya, kaya di foto aku )