Resep Onigiri Isi Salmon Butter Mayo, Makanan Khas Jepang yang Populer Banget!





Resep Onigiri Isi Salmon Butter Mayo, Makanan Khas Jepang yang Populer Banget! - Onigiri adalah makanan khas Jepang yang populer banget bun. Bahkan di Anime dan film sering muncul makanan yang satu ini. Nah aku mau share resepnya. Kalau aku buat sendiri onigiri nya pake bahan yang ada dirumah, mau polos atau ada isinya bebas ya. Ini resep onigiri ala-ala aku.

Proses :


  • 2 mangkuk Nasi putih (campur beras pandan wangi supaya lengket)
  • 2 lembar Nori sushi 
  • Secukupnya garam 

Isian :


  • 200 gr Salmon fillet, iris tipis 
  • 1 1/2 sdm Unsalted Butter
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya merica
  • Secukupnya Mayonaise 
  • Secukupnya Spicy Mayonaise


Proses :

• untuk isian, panaskan butter lalu masukkan salmon, beri garam dan sedikit merica, masak sampai matang. Setengah nya diberi mayonaise biasa dan setengah nya lagi diberi spicy mayo
• satu bagian nasi diberi garam dan Nori yang digunting tipis2
• sebagian lagi hanya garam saja
• ambil sekepal nasi, bulatkan lalu bentuk seperti mangkuk isi dengan salmon, lalu bentuk segitiga. Lalu tempelkan Nori yang digunting persegi panjang
• untuk onigiri yang polos aku pakai yang spicy mayo, untuk yang motif aku pakai original.