Resep Overnight Caterpillar Bun Lezat & Nikmat!


Resep Overnight Caterpillar Bun Lezat & Nikmat! - Ya rencananya mau buat yang manis-manis untuk anak-anak, jadi saya coba buat Overnight Caterpillar Bun. Bikin kira-kira 16 jam sebelumnya
saya bikin biangnya sore, besok paginya baru saya pakai.

Penasaran kan apa itu Overnight Caterpillar Bun? Nah, maka dari itu saya akan share resepnya, ini dia:

Bahan biang :


  • 75 gr Tepung Protein tinggi
  • 75 cc air hangat kuku & 1/8 sdt Ragi (aduk rata)
  • Aduk smua bahan jadi 1 pake sendok saja,diamkan di suhu ruang 1 jam lalu masukkan kulkas ditutup cling wrap atasnya


Adonan utama:


  • 125 gr Tepung protein tinggi
  • 50 gr Tepung Segitiga
  • 4 gr Ragi 
  • 40 gr Gula Pasir
  • 1 butir telur
  • 20 cc susu cair - tuang perlahan sesuai kebutuhan
  • 40 gr Butter Anchor
  • 3 gr Garam


Isian : sesuai selera

Cara Membuat:

1.Dalam baskom aduk rata Tepung,ragi,gula pasir lalu masukkan telor + susu cair sedikit" jgn tuang sekaligus takutnya kelembekan, disusul masukkan adonan biang (dari kulkas ga masalah)
2. ulen setengah kalis,masukkan butter+garam, lanjutkan uleni sampe kalis sy 25 menit ulen manual
3. Diamkan sampe mengembang 2x kurleb 1 jam
4. kempiskan adonan,timbang 45-50gr
Diamkan 10 menit
5. Bentuk dan isi sesuai selera lalu gulingkan ke bahan toping taruh diatas kertas roti berbentuk cup (saya taruh di alumunium cup) diamkan sampai mengembang 2x kurleb 40 menit
6. Oles kuning telur (sy oles susu cair)oven skitar suhu 170-190 tergantung besar kecilnya roti selama 10-15 menit
7. Angkat dan dinginkan, oles butter/margarin/mentega pada roti yg bertoping almond slice