6 Gaya Rambut Pendek yang Membuat Kamu Auto Tampan & Macho



6 Gaya Rambut Pendek yang Membuat Kamu Auto Tampan & Macho - Model rambut cepak atau semi botak memang identik dengan militer. Bentuknya yang relatif pendek memang dirancang agar tidak mengganggu konsentrasi, tahan terhadap segala situasi, dan membutuhkan sedikit perawatan.Model rambut pendek pria ini sangat cocok untuk kamu yang suka segala hal yang praktis dan simpel!

Meski kini model rambut pria sangat beraneka ragam, bukan berarti model rambut pendek pria sudah dilupakan. Model rambut ini bahkan bisa membuatmu terlihat lebih berkarakter. Namun perlu diingat, bahwa pria sekalipun wajib memperhatikan kesehatan rambut dan kulit kepala. Apalagi kalau kamu memilih model rambut cepak yang memperlihatkan kulit kepala dengan jelas.

Tentu saja model rambut ini cocok buat anak-anak sekolah yang sedang kenank razia rambut, jadi model-model rambut pendek ini cocok buat kamu deh, dijamin gak buat malu. Gak hanya bagus model rambut pendek ini akan buat kamu kelihatan tampan dan macho, cewek pun bisa kamu taklukan dengan mudah dan gampang hehehe.

Penasaran dengan variasi model rambut cepak apa saja yang kami rekomendasikan? Lihat selengkapnya di bawah ini! 




1. Model Rambut Pendek 'Buzz Cut' 



Istilah gaya cepak buzz cut diambil dari teknik mencukur rambut, yaitu menghabiskan seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan satu hingga dua sentimeter. Biasanya kapster tidak menggunakan attachment pada clipper saat mencukur rambut, sehingga hasilnya sangat pendek. 

Gaya rambut buzz cut cocok pada rambut lurus, namun juga cukup populer untuk rambut keriting. 

Untuk membuatnya tetap rapi dan terkesan buzz cut, gunakan variasi gaya cukur fade pada bagian samping dan belakang rambut. 



2. Model Rambut Pendek 'Crew Cut' 




Ada dua jenis crew cut yang diketahui hingga saat ini, yaitu versi Eropa dan versi Amerika. Versi Eropa terkenal dengan keseragaman panjang rambut di seluruh bagian kepala, yaitu tidak melebihi 1,5 sentimeter. 

Crew cut gaya Amerika biasanya membuat rambut bagian samping dan belakang lebih tipis, sementara bagian atasnya dibiarkan panjang hingga 2 sentimeter. 

Pemilik rambut ikal akan ‘tertolong’ oleh bentuk alami rambut untuk mendapatkan kesan rambut yang lebih bervolume. 

Tidak perlu pusing memilih tatanan rambut ataupun menyesuaikannya dengan format acara jika memilih gaya ini. 



3. Model Rambut Pendek 'High and Tight Cut'




Model yang populer di kalangan Angkatan Laut Amerika ini dikenal juga dengan nama high regulation. Potongannya sangat rapi dan nyaris habis pada bagian belakang dan samping rambut. 

Karakter alami rambut keriting yang megar saat panjang bisa disiasati dengan gaya rambut ini. 



4. Model Rambut Pendek 'French Crop' 



French crop ini sekilas mirip seperti Caesar cut, memiliki konsep taper fade atau undercut dengan tatanan rambut di bagian atas. Bedanya, rambut bagian atas pada French crop lebih panjang atau memiliki poni depan. Model ini tentu saja jadi mudah ditata. 

Enaknya nih, model French crop bisa dipilih oleh kamu yang berambut lurus ataupun ikal. Dengan model ini, keduanya jadi gampang diatur. 

Kalau kamu termasuk memiliki bentuk wajah panjang, kamu bisa menggunakan poni depan pada potongan French crop. Atur saja sesuai dengan kemauanmu.



5. Model Rambut Pendek 'Faux Hawk'



Faux hawk atau Vohawk adalah salah satu jenis potongan rambut mohawk yang sudah dikenal sejak lama. Namun, faux hawk lebih memfokuskan rambut di bagian atas kepala, sehingga rambut di sisi sampingnya dibuat lebih tipis.



6. Model Rambut Pendek 'Caesar Fade'



Rambut pendek ternyata tak hanya bisa dibuat cepak. Kamu juga bisa coba potongan caesar cut dengan variasi fade. Potongan ini fokus pada bentuk rambut yang berbeda antara bagian atas kepala dan sisi samping yang dibuat sangat tipis.

Potongan rambut seperti ini tergolong sangat unik karena batas rambut akan lebih terlihat. Namun, caesar fade butuh maintenance yang rutin agar bentuk rambut selalu terlihat, jadi jangan malas untuk mencukur rambut secara berkala, ya.



Segitu aja dulu, tapi jika kalian punya rekomendasi hairstyle semi botak lainnya. Bisa kalian tambahkan dikolom komentar. 

Referensi : https://www.google.com/amp/s/www.axe.com/id/inspirasi/rambut/tren-potongan-rambut-pria.amp.html

https://www.google.com/search?safe=strict&client=ms-android-xiaomi&sxsrf=ALeKk00jQIr239ztYq4CDlibZtrs3ypoVg%3A1591508245533&ei=FX3cXvuOINHJrQHizrDIAQ&q=model+gaya+rambut+cepak+pria&oq=inspirasi+gaya+rambut+cep+pria&gs_lcp=ChNtb2JpbGUtZ3dzLXdpei1zZXJwEAEYATIFCAAQzQIyBQgAEM0CMgUIABDNAjIFCAAQzQIyBQgAEM0COgQIABBHOgYIABAHEB46AggAUIPSAVis7wFg-4wCaABwAXgAgAGIA4gBkQ6SAQcwLjcuMS4xmAEAoAEB&sclient=mobile-gws-wiz-serp#sbfbu=0&pi=model%20gaya%20rambut%20cepak%20pria